Sukses

Entertainment

Rey Bong Rilis Virtual Lagu Perdana Ciptaan Virgoun dan Budi Doremi

Fimela.com, Jakarta Sukses merintis karier di kancah sinetron, artis muda Rey Bong mencoba peruntungannya di dunia musik. Pemeran Dari Jendela SMP yang tayang di SCTV ini menghadirkan single perdana berjudul Itu Kamu.

Untuk memuluskan debutnya sebagai penyanyi, Rey berkolaborasi dengan dua musisi Tanah Air kenamaan. Mereka adalah Virgoun dan Budi Doremi yang berperan sebagai pencipta lagu dan pengarah musik.

Sebuah event virtual juga digelar untuk merayakan single perdana Rey Bong pada 26 Oktober 2021 kemarin. Ditayangkan di Vidio, artis 16 tahun tersebut bercerita tentang langkah pertamanya di jalur musik.

Alasan Jadi Penyanyi

Membahas tentang langkahnya menjadi penyanyi, Rey Bong ternyata didukung oleh keluarga. Ia mengaku sudah cukup lama kedua orang tuanya ingin Rey debut sebagai solois.

"Gue nyanyi tuh sebenernya harapan ayah dan bunda. Tapi gak pernah ada kesempatan aja. Sampai akhirnya, kesempatan itu ditawarkan dr.m (label & artist management). Setelah diyakinkan, juga pas tau lagu yang akan gue bawakan adalah lagu ciptaan dua composer dan musisi hebat; gue merasa akan sangat bodoh kalau kesempatan ini gue lewatkan. Singkat cerita, gue mau. Akhirnya!," tutur Rey Bong dilansir dari Liputan6.com (26/10)

Proses Lagu

Virgoun dan Budi Doremi bekerja sama dalam menciptakan lagu berlirik romantis tersebut. Ia mengaku proses penulisan berlangsung pada akhir 2020 lalu, saat mereka workshop untuk project Aku dan Mesin Waktu.

"Itu Kamu dibikin waktu ada songwriter camp di Bandung untuk lagu-lagu web-series Aku Dan Mesin Waktu, akhir 2020. Lagu ini adalah salah satu lagu yang gue dan Budi (Doremi -red) bikin bareng. Dengan proses kreatif yang menantang untuk nyatuin gaya bermusik dan gaya bicara lewat lirik yang bener-bener beda antara kita berdua, gue amazed lagu ini rampung dalam waktu dua jam aja,” kata Virgoun.

"Habis lagunya jadi, label sempet bingung: yang akan bawain lagu ini siapa? Lalu, biar adil, gue dan Virgoun bikin masing-masing versi untuk nanti dipilih. Tapi terus, biar lebih adil lagi, ide liar pun muncul: adek bontot kita di dr.m yaitu Reybong aja yang nyanyiin; karena sepertinya roh lagu ini akan lebih bisa masuk dibawain dia, daripada bapack-bapack kayak gue dan Virgoun, hahaha,” timpal Budi Doremi.

What's On Fimela
Loading