Sukses

Entertainment

Anak Dianggap Tak Sopan, Bunga Zainal Buka Suara

Fimela.com, Jakarta Bunga Zainal tengah jadi sorotan publik belakangan ini. Pasalnya, sang anak, diduga melakukan hal yang tidak sopan padanya dengan memanggil dirinya sebutan kamu.

Tak terima anaknya diduga melakukan hal yang tidak sopan, Bunga Zainal akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut melalui sebuah unggahan terbarunya di media sosial.

"Banyak yang DM kenapa anak-anak panggil aku bukan dengan sebutan mami tapi malah kamu or you? Jadi banyak spekulasi anak aku kayak nggak sopan gitu yah sama orang tua-nya hehe," kata Bunga Zainal di Instagram Story, beberapa waktu lalu.

Perbedaan Budaya

Bunga Zainal menegaskan bahwa panggilan anak-anak padanya itu terbilang biasa. Apalagi, sang suami, Sukhdev Singh bukan orang asli Indonesia.

"Mungkin ini bedanya karena budaya kita Timur sedangkan suami aku emang orang keturunan luar yang mungkin budayanya berbeda sama kita di sini hehe," ujar Bunga Zainal.

"Tapi kalau dari suami aku sebutan kamu atau you itu yah biasa dan terbiasa. Dan karena first language-nya mereka english jadi kayak hal biasa gitu," tambahnya.

Anak Memanggilnya dengan Sebutan Mami

Meski begitu, Bunga Zainal memastikan bahwa anak-anaknya tetap memanggilnya dengan sebutan mami. Kemudian dia kembali menyinggung soal perbedaan budaya.

"Tapi mereka panggil aku mami juga kok. Jangan khawatir bunda, ini mungkin cuma beda budaya aja sih karena di keluarga suamiku biasa saja dengan panggilan seperti itu," terang Bunga Zainal. "Dan suamiku pola pikirnya dan cara didiknya emang lebih terbuka jadi anak-anak di bebaskan untuk speak up tapi tetap sopan," imbuhnya.

Bunga Zainal mengaku tidak masalah jika buah hati menyebut dirinya dengan sapaan kamu. Bagi ibu dua anak itu, kata-kata tersebut masih terdengar sopan. "Jadi kalau dengar anak-anakku panggil aku or daddy-nya dengan sebutan kamu or you itu biasa dan di kami itu sopan karena mereka ngomongnya tetap sopan santun dan menghargai kamu sebagai orang tua hehe gitu loh bunda. Semoga penjelasan aku jelas yah," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading