Sukses

Entertainment

Alasan Ivan Gunawan Ekspansi Bisnis ke Bidang Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan selama ini dikenal sebagai seorang desainer. Namun, seiring berjalannya waktu, Ivan pun mulai terus mengembangkan dirinya dan menjelajah bidang lain. Seperti baru-baru ini ketika dirinya memperluas bisnis di bidang kecantikan.

Sebagaimana diketahui, Ivan Gunawan pernah merintis sebuah salon kecantikan bernama Ivan Gunawan Hair & Makeup Studio yang terletak di Ruko Kebayoran Square Blok C-01, Sektor 7 Bintaro, Tangerang Selatan, pada 2020 silam.

Dan kini, Ivan kembali memperluas bisnis kecantikannya yang dinamainya 'IVAN GUNAWAN HAIR STUDIO' di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Ruko Kebayoran Arcade 5 Blok KA/F5 No.23 Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah, grand openingnya baru saja selesai. Supaya nyaman, gedung ini dibangun tiga lantai, dan masing-masing lantai beda untuk perawatan," kata Ivan Gunawan saat acara Grand Opening, baru-baru ini.

Alasan Pilih Kecantikan

Ivan menambahkan jika dirinya menekuni bisnis yang tak jauh dari apa yang sudah digelutinya selama ini. Menurutnya, dunia fashion tak akan pernah lepas dari dunia kecantikan. Karenanya, ia berharap semua bisa saling melengkapi.

"Sebagai kesatuan dari usaha lainnya yang bergerak dibidang fashion, yang tidak lepas dari perawatan rambut serta kuku," papar mantan kekasih Rossa tersebut.

"Semua saling melengkapi, dunia fashion nggak bisa lepas dari beauty salon, kapan pun diperlukan. Karena itulah saya membangun bisnis ini," lanjutnya.

Sangat Lengkap

Tak mau setengah-setengah dalam menekuni bisnis ini, Ivan Gunawan pun berusaha memberikan yang terbaik bagi customer. Ia menambahkan bahwa tiga lantai di gedung tersebut digunakan dan dimaksimalkan dengan baik.

"Lantai satu untuk treatment hair Color, Hair cutting dan blow dry styling & Reflexiologi, di lantai 2 untuk barber shop dan linnea beatuty bar yang menyajikan Nail Art Swarozky, Nail Extension, manicure, pedicure, Foot Spa serta lantai 3 khusus untuk ruang VIP/hijab," jelas Ivan Gunawan.

Sementara untuk kepuasan para pelanggannya, pria kelahiran 31 Desember 1981 ini, memberi pendidikan atau pelatihan pada seluruh hairstylist dan asistennya.

"Mereka kita berikan pelatihan teknik color dan lainnya dalam tiga bulan sekali. Jadi mereka harus bener-bener terlatih dan harus memberi kepuasan pada tamu yang memakai jasa salon Ivan Gunawan ini," terang Ivan.

Harus Prokes

Konsep modern minimalis dengan nuansa putih, hijau dan touch of gold begitu terasa saat berada di beauty salon ini. Lewat sentuhan tersebut, Ivan berupaya memanjakan tamu agar nyaman saat melakukan treatment seharian dengan memberikan service yang menyeluruh from head to toe.

Harga treatment mulai dari Rp179 ribu sampai Rp1,5 juta. Untuk mencegah penularan covid-19, Ivan mewajibkan Semua hairstylist, asisten pekerja wajib melakukan prokes. Para pekerja, selain wajib pakai masker, juga sudah melakukan vaksin dua kali sesuai anjuran pemerintah dan satu bulan sekali diwajibkan swab test PCR.

"Sebelum pelanggan melakukan treatment, kursi harus di desinfektan, semua alat baik sebelum dipakai atau sesudah dipakai harus di steril dulu, tamu yang datang dicek suhu tubuhnya," tegas Ivan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading