Sukses

Entertainment

Raisa dan Sam Kim Jalin Chemistry di Single Kolaborasi, Someday

Fimela.com, Jakarta Raisa kembali menghadirkan sesuatu yang fresh dalam karya bermusiknya. Setelah berkolaborasi dengan rapper Kara Chenoa, kali ini ia mewujudkan keinginannya merilis lagu Someday bersama Sam Kim.

Penyanyi dan produser asal Korea Selatan tersebut jadi salah satu artis yang memang diincarnya. Ia mengaku sebagai pengagum karya Sam, yang menjadi langkah awal terlahirnya lagu berjudul Someday ini.

"Simply karena aku suka banget dengan karya Sam Kim, aku sering menjadikan lagu-lagunya sebagai referensi dan rekomendasi ke teman-temanku. Karena lagi pandemi juga pas nggak terlalu sibuk, kami mengontaknya dan dari situlah semua bisa terjadi," kata Raisa dalam press conference single Someday di FX Sudirman, Jakarta (12/11/2021).

Raisa menuturkan project kolaborasi ini sebenarnya sudah diinisiasi sekitar 1,5 tahun lalu. Ia dan Sam mengaku sangat ingin menikmati proses songwriting hingga rekaman untuk bisa menciptakan karya terbaik. 

Cara Jalin Chemistry

Dalam kesempatan tersebut Raisa menjelaskan jika proses kali ini sangat berkesan. "Di project kolaborasi aku biasanya, ketemu cuma dua atau tiga kali, terus rekaman. Kali ini beda, karena kami sampai 8-10 kali video call untuk memastikan yang terbaik," tutur Raisa.

Sam Kim juga bersemangat sejak awal mendapat tawaran dari Raisa untuk menulis lagu bareng. Bahkan saat pertama video call mereka hanya berusaha mengenal satu sama lain, tanpa membahas soal teknis musik.

"Ini pengalaman belajar yang seru sih. Kami jadi tahu banyak hal tentang satu sama lain. Aku banyak bertanya pada Raisa di lagu ini pengen ngomongin apa, suasananya seperti apa. Sangat menyenangkan," ujarnya.

Video Musik

Raisa dan Sam Kim juga telah merilis video musik Someday pada 12 November 2021 kemarin. Meski shooting dilakukan secara terpisah, mereka tetap membawa nuansa yang sama dengan bantuan tim.

MV Someday dibuat dengan konsep yang sederhana, dengan metafor seperti mereka berada di ruang bersebelahan, tapi sulit untuk bertemu. Raisa dan Sam menganggap video musik sebagai pelengkap, berharap agar pendengar lebih fokus pada lagunya.

Liriknya sendiri menceritakan tentang sepasang kekasih yang hubungannya berada di ujung tanduk. Lagu ini jadi upaya terakhir untuk memperbaiki hubungan, atau justru mengakhirinya.

Buat Konten

Tak sampai di situ, Raisa dan Sam Kim juga menyiapkan strategi khusus untuk project mereka. Keduanya akan adu masak dalam konten bertajuk Dapur Rasa, yang tampaknya diambil dari gabungan nama mereka.

Di situ mereka akan ditantang memasak hidangan khas dari negara masing-masing, tapi ditukar. Di tengah keseruan masak, ,ereka juga akan bercerita beberapa hal menarik tentang satu sama lain.

Raisa berharap situasi pandemi segera membaik, agar ia bisa berkolaborasi membawakan lagu barunya dengan Sam secara live. "Wah, pengen banget. Itu termasuk hal yang kami obrolin juga sih kemarin, tapi karena situasinya belum memungkinkan jadi semoga bisa cepat terwujud," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading