Sukses

Entertainment

Cerita Selebgram Yuliana Jiu Dias Bisa Keliling Indonesia dengan Mengolah Kuliner Sederhana

Fimela.com, Jakarta Jagad sosial media saat ini sudah menjadi medium yang paling efektif untuk orang-orang yang kreatif untuk mendapat atensi publik. Yuliana Jiu Dias menjadi salah satu yang merasakan hal tersebut berkat kepiawaiannya mengolah kuliner sederhana menjadi hidangan yang istimewa.

Selebgram di bidang kuliner, khususnya puding dan hidangan manis itu menceritakan kisahnya bisa keliling Indonesia karena kepiawaiannya. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, ia mengatakan bisa hampir setiap pekan mendapat undangan untuk mengajar baking ke beberapa daerah.

Bahkan, kreativitasnya itu juga akhirnya mengantarkan Yuliana Jiu Dias untuk mengunjungi banyak tempat-tempat baru di Indonesia.

"Sebelum pandemi setiap weekend pasti keluar daerah untuk ngajar di baking-baking center. Hampir dibilang semua Ibukota provinsi sudah (didatangi) termasuk Jayapura, ya yang belum cuma Aceh, Bengkulu, Pontianak, Kepulauan Maluku," katanya.

"Daerah Jayapura, Berau, Sampit, Samarinda, Tenggarong, pun sudah ngajar disana. Kalau Jakarta, Surabaya, Jogja ya itu hampir 2 bulan sekali pasti ada undangan," lanjutnya kemudian.

 

Pengalaman Lain

Tak hanya membawanya bisa mengunjungi banyak daerah di Indonesia, kepiawaiannya dalam mengkreasi makanan manis seperti kue dan puding juga membuat Yuliana pun sering tampil di beberapa acara televisi. Bahkan, hal itu juga akhirnya memberikan keuntungan lain ketika namanya diangkat menjadi brand ambassador sebuah brand besar di bidang kuliner bersama Chef Juna.

"Saya juga pernah 4 tahun dipasangkan dengan Chef Juna untuk iklan brand puding di bulan Ramadan," papar pemilik akun Instagram @yulianajiudias.

Ingin Naik Kelas

Lewat kepiawaiannya tersebut, ditambah pengalaman serta popularitasnya di sosial media, pemilik 156 ribu pengikut di Instagram itu juga nyatanya punya keinginan besar dengan apa yang dijalaninya selama ini. Yuliana bertekad ingin membuat puding naik kelas dari sekedar makanan pelengkap menjadi kuliner yang punya nilai jual lebih di masyarakat. Salah satu caranya yaitu dengan membuat buku tentang puding suntik untuk pemula dengan teknik 1 jarum.

"Karena saya ingin puding punya nilai jual lebih dengan tampilan yang unik, cantik dan tentu saja rasa yang lezat" pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading