Sukses

Entertainment

Sophia Rogan Siap Mengikuti Miss Grand Internasional 2021 di Thailand

Fimela.com, Jakarta Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan siap berangkat menuju Phuket , Thailand untuk berlaga di Miss Grand International 2021. Ajang kontes kecantikan ini akan berlangsung pada 4 Desember 2021 nanti. Sophia yang berangkat ke Phuket seorang diri mengatakan kalau dirinya telah siap untuk mengikuti ajang tersebut mewakili Indonesia.

"Saya sangat bersyukur bisa mewakili Indonesia dalam ajang ini. Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini dalam hidup saya. Dan saya mempersiapkan sebaik mungkin secara mental maupun fisik untuk tampil dalam ajang Miss Grand International 2021," katanya seperti rilis yang diterima FIMELA, Selasa (16/11/2021).

Sophia bersyukur bahwa ia mendapat dukungan Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia dan keluarga besarnya.

"Saya sangat beruntung keluarga saya mendukung sepenuhnya. Begitupula dengan tim Yayasan Dunia Mega Bintang, terutama Kak Ivan Gunawan. Sejak saya menjadi Miss Grand Indonesia, beliau terus mendukung dan memberikan pelatihan secara professional kepada saya. Saya yang awalnya kurang percaya diri terus digembleng hingga akhirnya saya siap dan yakin untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2021 ini," kata Sophia Rogan.

Dukungan Ivan Gunawan

Di satu sisi, Ivan Gunawan yang mendukung Sophia Rogan sangat yakin dengan peluang Sophia dalam kontes kali ini. Pasalnya segala persiapan sudah dilalukan jauh-jauh hari.

"Peluang Sophia cukup besar untuk tahun ini karena Sophia sudah dipersiapkan dengan kurun waktu yang cukup lama, sehingga dia bisa mendapatkan prestasi yang terbaik," ujarnya.

Namun Ivan juga tidak ingin terlalu membebani Sophia. Menurut Ivan, ia hanya menuntut Sophia untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang tersebut. Sebelum keberangkatannya ke Negeri Gajah Putih, Ivan berpesan kepada Sophia Rogan.

"Enjoy the competition dan do your best . menang kalah adalah Kuasa Tuhan yang penting kita sudah berupaya maksimal. Minimum two last standing di malam final," ujarnya.

Siapkan Busana

Ivan Gunawan mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan Sophia sebaik mungkin sejak ia terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2021 menggantikan Aurra Kharishma.

"Persiapan untuk Miss Grand International 2021 sudah dilakukan oleh saya dan tim sejak Sophia menjabat sebagai Miss Grand Indonesia 2021. Berbagai macam training seperti public speaking, QnA pageantry, makeup and hair do training, self-assessment training, aktifitas sosial dan training pengembangan diri pun sudah dilakukan. Jadi saya yakin, Sophia sudah siap dan mampu bersaing dengan kandidat lainnya," kata Ivan Gunawan.

Selain pelatihan secara professional, Ivan Gunawan yang juga seorang desainer membekali Sophia dengan puluhan outfit yang siap digunakan Sophia selama di Phuket. "Kurang lebih 50an set baju telah disiapkan untuk kompetisi MGI 2021. Saya berharap dia nggak akan pulang, maksudnya biar dia jadi pemenang di sana.”

Dan menjelang keberangkatannya, Sophia Rogan telah memamerkan busana-busana yang akan dikenakan pada ajang internasional tersebut di acara pres conference pada Jumat lalu. Pada sesi pertama, Sophia Rogan tampil memukau para undangan dengan melakukan opening dance bersama penari dengan balutan busana dari Je Suis Flirt , dan tarian yang ditampilkan dikoreografikan oleh Fabiola Aisha.

Sophia juga akan menampilkan kostum nasional di Miss Grand Internasional bertajuk Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang oleh Inggi Kendran. Baju ini terinspirasi dari Wanita Bali yang akan melakukan upacara adat, dan dibuat seperti senatural mungkin untuk mengangkat kecantikan budaya Bali yang dirancang oleh Inggi Kendran. Kostum tersebut terdiri atas kemben dengan kain khas Bali. Selain itu, Kostum ini juga menampilkan hiasan kepala yang dilengkapi aksesori bernuansa keemasan khas Bali. Sementara Untuk evening gown preliminary dan final dirancang olhe Wiki Wu,” ujar Ivan.

Untuk busana terakhir, Sophia Rogan mengenakan gaun malam bernuasa biru yang bertajuk Pisces Gown. Gaun yang terinspirasi dari zodiac Sophia Rogan itu memiliki model slit dress dan detail mutiara seperti tetesan air. Gaun tersebut dirancang oleh desainer Andhy Kamesa yang merupakan pemenang kompetisi desain gaun malam yang diselanggarakan oleh portal pageant “Bunda Latinas” bekerja sama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang. Selain Inggi Kendran, Ivan Gunawan juga menggandeng desainer lainnya untuk melengkapi penampilan Sophia Rogan.

"Kali ini kami melibatkan Denny Wirawan, Iwan Tirta, Ghea Panggabean, Topan Sapta, Wiki Wu, Jullianto, Je Suis Flirt, Active wear dari Core Nation, SAS Design, dan sepatu Langkah by Lina Lee," kata Ivan Gunawan.

Selain pelatihan professional yang diberikan oleh Ivan Gunawan, Sophia juga menyiapkan dirinya melalui Latihan fisik dengan sejumlah olah raga. "Saya rutin pergi ke gym dan dilatih oleh Personal Trainer, saya berlatih cardio untuk menjaga tubuh. Selain itu saya juga mengikuti Latihan pilates, yoga dan meditasi," ujarnya.

Dengan persiapan yang telah ia jalankan, gadis yang menerapkan gaya hidup Vegan tersebut yakin bisa tampil secara maksimal dan mengharumkan nama bangsa pada Miss Grand International 2021. "Harapan saya tidak hanya membawa crown atau paling tidak 2 last standing. Tapi saya ingin menikmati setiap momen selama menjadi kontestan Miss Gran International 2021 ini. Saya juga ingin membawa fans saya ke sana dan membuat mereka merasakan menjadi bagian dari pemilihan tersebut," tutur Sophia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading