Sukses

Fashion

Siap Berlaga di Miss Grand Internasional, Sophia Rogan Kenakan Gaun Terinspirasi dari Zodiak

Fimela.com, Jakarta Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021 akan mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan Miss Grand Internasional yang akan berlangsung di Phuket, Thailand pada 4 Desember 2021.

Menjelang keberangkatannya, Sophia Rogan telah memamerkan busana-busana yang akan dikenakan pada ajang internasional tersebut. Ia pun membagikannya pada akun Instagram pribadinya @thesophiarogan.

Untuk busana pertama, Sophia Rogan akan mengenakan gaun malam bernuasa biru yang bertajuk Pisces Gown. Gaun dengan model slit dress ini dirancang oleh desainer Andhy Kamesa.

Gaun dengan detail mutiara seperti tetesan air ini membuat Sophia Rogan tampil bak dewi laut. Memiliki tinggi 182 gaun tersebut sangat cocok dipamerkan Sophia di Miss Grand Internasional.

Gaun rancangan Andhy dibuat setelah berhasil menjadi pemenang kompetisi desain guan malam yang diselanggarang oleh pemegang lisensi Miss Grand International di Indonesia, yakni Yayasan Dunia Mega Bintang dan Bunda Latinas.

"Diprakarsai oleh @bunda.latinas yang membuat kompetisi desain gaun malam beberapa bulan yang lalu, Founder kami @ivan_gunawan memutuskan untuk membuatnya dalam bentuk nyata dan diawasi oleh desainer kami tercinta @wikiwu5," tulis Andhy.

Andy mengatakan jika guan tersebut terinspirasi dari zodiak SophiaRogan yakni pisces. Lambang Pisces yakni ikan diterapkan pada bagian dada dengan ekor yang menjuntai ke depan paha hingga ke ujung gaun.

Penerapan warna gaun biru dan silver melambangkan anggun, percaya diri, bijaksana dan bertanggung jawab.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by S O P H I A 𓂀 (@thesophiarogan)

Kostum nasional

Selain gaum malam,Sophia juga akan menampilkan kostum nasional di Miss Grand Internasional bertajuk Bali Sundara- The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang oleh Inggi Kendran.

"Saya kagum dengan kostum nasional saya, terima kasih @inggikendran.official kalian luar biasa! Tidak sabar untuk memakai ini di Thailand," tulis Sophia pada ungggahan Instagramnya.

Kostum tersebut terdiri atas kemben dengan kain khas Bali. Dipadukan dengan kain Bali warna ungu. Lengkap dengan hiasan kepala mahkota dan bunga khas Bali bernuasa emas. Dan membawa bokor Bali.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sophia Rogan Siap Mengikuti Miss Grand Internasional 2021 di Thailand