Sukses

Entertainment

Mona Ratuliu dan Indra Brasco Tak Lepas dari Debat tentang Pola Asuh Anak

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti, Mona Ratuliu dan Indra Brasco dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Namun siapa sangka, di awal pernikahan, mereka kerap kali debat mengenai pola asuh anak.

Hal itu diungkapkan Mona Ratuliu saat menjadi bintang tamu Fimela Fest, Kamis (19/11/2021). Awalnya host bertanya, apakah Mona dan Indra sempat punya perbedaan pendapat saat mengasuh anak.

"Sempat dong, sampai anakku yang pertama usia delapan tahun kita berantem terus. Aku pengin mendidik anakku dengan style parenting yang diajarkan keluarga aku, dan dia (Indra Brasco) juga sama seperti itu," kata Mona Ratuliu.

"Aku ingin mengajarkan anakku lemah lembut sesuai dengan ajaran keluargaku, tapi dia maunya anaknya tegas dan bertanggung jawab seperti yang diajarkan keluarganya," tambah Mona Ratuliu.

Sepakat untuk Tidak Sepakat

Setelah dibicarakan, akhirnya mereka sepakat untuk tidak sepakat dengan pola asuh masing-masing. Dalam artian, jika sang anak sedang bersama Mona, maka akan diajarkan pola asuh menurut Mona, begitu juga sebaliknya.

"Kita sepakat kalau kita nggak sepakat. Kamu kamu, aku aku. Kalau anak sama aku, ya pola asuh aku. Kalau lagi sama Indra ya pola asuh dia," tuturnya.

Sudah Satu Kepala

Namun seiring berjalannya waktu, pola asuh yang diterapkan membuat keduanya makin sering bertengkar. Sehingga, mereka akhirnya menyatukan pola asuh yang baik.

"Sampai akhirnya kita bisa satu kepala, prosesnya panjang sampai 10 tahun pernikahan. Jadi memang tidak bisa memaksakan, karena akan berantem terus," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading