Sukses

Entertainment

BTS Cetak Sejarah Sebagai Musisi Asia Pertama Peraih “Artist of the Year” AMA 2021

Fimela.com, Jakarta BTS kembali menorehkan sejarah di industri musik Asia. Boyband asal Korea Selatan ini menjadi musisi Asia pertama yang memenangkan nominasi ‘Artist of the Year’ dalam American Music Awards (AMA) 2021.

Kemenangan tersebut diumumkan secara langsung dalam American Music Awards (AMA) 2021 yang diselenggarakan di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ketujuh personel BTS yang terdiri dari RM, Jungkook, V, Suga, J-Hope, Jimin, dan Jin ini menganggap kemenangan tersebut membuka babak baru bagi karier mereka.

“Kami hanya ingin membuat orang senang dengan musik kami. Kami percaya bahwa penghargaan ini membuka awal babak baru kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami belajar bahwa setiap momen berharga,” ujar Jungkook saat menerima piala di atas panggung.

Tak Menyangka

RM selaku leader dari BTS mengaku tak menyangka mereka menang di ajang penghargaan internasional. Kembali ke AMA 2017, BTS untuk pertama kalinya tampil di panggung AMA dengan membawakan lagu DNA.

“Empat tahun lalu, kami untuk pertama kali tampil di atas panggung ini. Itu adalah DNA. Kami terlalu bersemangat dan gugup saat itu,” ujar RM.

“Ini adalah perjalanan yang panjang dan luar biasa, tetapi tidak ada yang menyangka kami akan menerima penghargaan ini, kecuali kalian para ARMY,” lanjut pemilik nama asli Kim Nam Joon itu.

Mewakili Zaman

Kemenangan BTS juga diakui seorang kritikus musik, Lim Jin Mo. Menurutnya ini menjadi bukti bahwa musik-musik BTS mewakili tren musik di era ini.

“Kemenangan itu menunjukkan BTS telah menjadi superstar yang mewakili zaman, seperti The Beatles pada 1960-an, Elton John pada 1970-an, Michael Jackson pada 1980-an, serta Nirvana dan Mariah Carey pada 1990-an,” ujar Lim Jin Mo, melanisr Korea Times, Senin (22/11).

Dalam ajang penghargaan tahunan ini, BTS masuk dalam tiga nominasi, yaitu ‘Artist of the Year’, ‘Favorite Pop Duo or Group’, dan ‘Favorite Pop Song’ untuk lagu mereka bertajuk Butter. Selain BTS, musisi lain yang masuk dalam nominasi ini adalah Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

‘Artist of the Year’ merupakan nominasi tertinggi yang ada di ajang penghargaan tersebut. Sepanjang sejarah, pemenang nominasi ini selalu musisi-musisi dari Negara Barat. Seperti One Direction pada AMA 2014 dan 2015, juga Taylor Swift yang sudah enam kali memenangkan nominasi ini. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Megan Thee Stallion Kejutkan Penonton Konser BTS di Los Angeles
Artikel Selanjutnya
Detail Tampilan Jae Lin, Istri Anderson Paak saat Berfoto dengan Jin BTS