Sukses

Entertainment

Jason Iskandar Terinspirasi Pengalaman Pribadi saat Menggarap Film Akhirat : A Love Story

Fimela.com, Jakarta Jason Iskandar memulai debutnya sebagai sutradara film panjang lewat judul Akhirat : A Love Story. Sebelumnya, ia lebih sering menggarap film pendek berdurasi antara 15-30 menit. Selain pengalaman pertamanya menggarap film panjang, Akhirat : A Love Story juga spesial bagi Jason Iskandar karena ide ceritanya diadaptasi dari pengalaman pribadinya, apa itu?

Jason Iskandar menyebut jika ide cerita film panjang debutnya itu datang ketika ia sedang sibuk mempersiakan rencana pernikahan. Saat itu, muncul pikiran-pikiran mengganggu tentang kejadian yang belum tentu akan terjadi.

"Itu inspirasi sebenernya dari, jadi waktu itu gue mau married, terus dua minggu sebelum married tuh biasa kayak mulai hactic persiapan dan sebagainya dan mulai banyak overthinking nggak jelas gitu, terus salah satunya ya itu kalau gue terjadi sesuatu, apakah gue bisa ketemu sama pasangan gue yang juga produser di sini di akhirat?" ungkap Jason Iskandar

Banyak Pertanyaan

Lebih lanjut, dari apa yang dipikirkannya itu, Jason Iskandar pun lantas mulai mengembangkan ide cerita melalui berbagai kemungkinan yang terjadi jika ia dan pasangan hidupnya terpisah dunia. Hal itu pula lah yang akhirnya melahirkan ide untuk mengangkat genre fantasi romance untuk film Akhirat : A Love Story.

"Ya premisnya sesimpel itu, tentang sepasang kekasih yang mengalami itu, cuma pada prosesnya development-nya dikembangkan jadi lebih," paparnya.

Dapat Partner Supportif

Yang kemudian disyukuri oleh Jason Iskandar adalah pertemuannya dengan BASE Entertainment yang mau mengakomodir ide liarnya sebagai sutradara. Dari situ, segala sesuatunya lantas dimudahkan sampai film Akhirat : A Love Story siap tayang di bioskop mulai tanggal 2 Desember 2021.

"Semua sesuai yang gue bayangkan tentang film panjang. Punya kesempatan kerjasama sama BASE juga jadi kita punya kesempatan untuk lebih dikembangkan dan akhirnya jadi kayak sekarang," tandas Jason Iskandar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading