Sukses

Entertainment

Dibintangi Kevin Julio dan Indah Permatasari, Film Akad Umumkan Jadwal Tayang di 2022

Fimela.com, Jakarta Sempat berhenti total sejak Maret 2020 imbas dari ditutupnya bioskop guna penanganan wabah Covid-19, industri film Indonesia belakangan mulai kembali menggeliat. Salah satu karya yang menarik dan akhirnya mengumumkan jadwal tayang adalah film berjudul Akad.

Film yang mengangkat tema drama percintaan itu terinspirasi dari lagu Akad ciptaan Moh. Istiqomah Djamad atau Is, mantan vokalis Payung Teduh. Film Akad sendiri diperankan oleh Indah Permatasari dan Kevin Julio dan dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai 3 Februari 2022 mendatang.

Secara garis besar, film yang digarap bersama oleh beberapa pihak seperti E-Motion Entertainment, IFI Sinema, Maxstream dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku pengembang Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika itu bercerita tentang pak Abdi (Mathias Muchus) yang ingin anaknya bernama Indira (Indah Permatasari) untuk segera menikah. Sayangnya, sifat mandiri yang dimiliki Indira serta rasa traumanya di masa lalu membuatnya punya perasaan tak perlu menikah.

Sementara itu, Dion (Kevin Julio) diceritakan berprofesi sebagai konsultan ahli konservasi alam yang bekerja di proyek konservasi alam Mandalika harus kembali ke Jakarta dan bertemu Indira dalam suasana yang tidak tepat. Namun ternyata semesta menentukan berbeda. 

Cerita Karakter

Ditemui saat perilisan trailer dan poster pada Jumat (3/12/2021), Kevin Julio dan Indah Permatasari menjelaskan secara detil tentang karakter masing-masing di film yang disutradarai oleh Reka Wijaya itu.

"Aku berperan sebagai Indira, dia itu orang takut menikah karena dia itu takut kehilangan seseorang, ngelihat bapaknya kehilangan istri, dia nggak mau merasakan hal sama jadi dia menutup hati dan diri," ucap Indah Permatasari.

"Saya Dion, ahli konsultasi alam di Lombok. Memang ngurusin Mandalika dan urusin di Jakarta, ketemu sama Indira dalam waktu yang tidak ditentukan dan baper-baperan seperti itu," timpal Kevin Julio kemudian.

Bukan Drama Biasa

Kevin Julio lantas menuturkan jika film Akad menjadi salah satu project yang spesial. Selain pertama kali bermain dengan Indah Permatasari, film Akad menurut Kevin Julio mengangkat cerita drama yang tak biasa dari film-film yang sudah ada sebelumnya. Hal yang tak jauh berbeda pun disampaikan Indah Permatasari.

"Dari judul aja orang tahu, artinya dalam banget. Film ini film light dan film yang menceritakan tentang gimana orang-orang berusaha cari cinta sejati, sebenarnya udah banyak film tema gini tapi buat aku cerita cinta sederhana jadi kelebihannya," kata Indah Permatasari.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Setahun Menikah dengan Arie Kriting, Indah Permatasari: Kayak Masih Pacaran
Artikel Selanjutnya
Kesan Indah Permatasari dan Kevin Julio Jalani Syuting di Mandalika