Sukses

Entertainment

Blak-blakan Sophia Latjuba Terkait Agama yang Dianutnya Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Sophia Latjuba bicara mengenai pendidikan agama yang diterimanya sejak masih kecil. Sophia yang menjadi bintang tamu dalam Youtube Channel milik Vincent dan Desta, menjawab pertanyaan Desta mengenai cara ayahanda Sophia memberikan pendidikan agama sewaktu kecil.

Sophia Latjuba mengatakan bahwa sang ayah merupakan sosok yang liberal. Karenanya, mengenai agama, sang ayah tak serta merta memaksakan agama yang dianutnya kepada anaknya. Sophia yang waktu itu masih berusia 10 tahun pun diberikan pilihan.

"Dia sangat liberal. Jadi umur sembilan atau 10 tahun disuruh, 'Sof, sini kita mau ngomong berdua, i know ini nggak gampang, mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu harus pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," kata Sophia Latjuba, baru-baru ini.

Sempat Bingung

Di usia yang masih belia, Sophia Latjuba mengaku bingung dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh ayahnya, mengenai agama yang akan dipilihnya kelak. Yang diketahuinya, ia sudah sering dibawa ke gereja oleh ibunya.

Sophia kecil mengira bahwa dirinya sudah menganut agama ibunya yaitu Katolik semenjak kecil, karena lingkungan keluarga dan juga seringnya ia mengikuti ibadah di gereja. Namun, ternyata tak begitu saja.

"Selalu ke gereja karena environmentnya selalu ke gereja so i thought gue.., cuma kan emang kalau di Katolik harus dibaptis dulu, atau ya mau ikut bokap which is Islam, terserah mau ikut siapa. Gue sempat bingung sih," ucapnya.

Takut Ayah

Awalnya, Sophia Latjuba yang memiliki kedekatan dengan sang ayah takut mengecewakannya karena memilih agama yang berbeda. Namun, ternyata sang ayah yang memberikan pengertian padanya supaya memilih sesuai dengan keinginan pribadi.

"Cuma emang gue deket banget sama bokap jadi agak gimana ya, takut mengecewakan is it ok kalau misalnya aku mau dibaptis, pengen banget dibaptis. Nggak apa-apa katanya, kalau agama kan masing-masing katanya nggak harus ikut orang tua juga," katanya.

Kurang Pengetahuan

Perempuan 51 tahun ini menmbahkan jika dirinya memang kurang pengetahuan tentang agama Islam. Sementara lingkungan tumbuh kembangnya kebanyakan menganut agama Katolik. Hal itu membuat dirinya memilih untuk menganut agama Katolik. Tak lama dia pun dibaptis dan mengikuti agama yang dianut oleh ibunya.

"Bokap waktu di Jerman juga jarang salat, jadi nggak ada pengetahuan sama sekali soal Islam waktu itu, jadi ya udah emang orangnya sangat-sangat liberal. Akhirnya minta dibaptis waktu itu," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading