Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Terharu Lihat Anak Tomboinya Mendadak Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Artis Zaskia Adya Mecca dibuat terharu dengan sikap putri keduanya, Kala Madali. Sosok bocah tomboy itu mendadak memakai hijab seperti dirinya dan kakaknya, Kana Sybilla.

Kabar itu diketahui dari unggahan terbaru Zaskia Adya Mecca di instagram, Rabu (8/12/2021). Di situ, dia membagikan potret terbarunya bersama Kala di sebuah mall. Keduanya terlihat saling pandang dan tersenyum.

Dalam keterangan fotonya, Zaskia Adya Mecca menjelaskan sang anak mau memakai hijab karena mencontoh dirinya dan sang kakak. Dia pun mengaku senang melihat sikap anaknya itu.

"Hari ini haru banget rasanya hati.. aku nggak pernah maksa anak-anak untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, aku pengin mereka berjilbab bukan karena terpaksa tapi karena merasa butuh. Sybil tahunya bikin aku dan mas @hanungbramantyo terkaget-kaget mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun. konsisten Alhamdulillah sampai sekarang," tulis Zaskia.

"Lalu Kala, beberapa hari terakhir dia bilang 'Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!' 'MasyaAllah kenapa Kal?' 'Aku pengin aja biar kayak Bia dan kak Nana lagipula kan aku sudah 8 tahun'. Inilah anak, nalurinya memang ingin mencontoh seperti orang terdekatnya. Kala si hobby celana pendek dialog gitu aja sudah bikin hatiku 'nyesss'," tambah Zaskia Adya Mecca.

Sudah Gunakan Hijab

Saat hendak jalan-jalan bersama ke sebuah mall, Kalla tiba-tiba sudah cantik memakai hijab. Wajar saja hal itu membuat Zaskia Adya Mecca terkejut, tetapi dia bersyukur sang putri punya kesadaran sendiri untuk memakai hijab tanpa paksaan.

"Tahunya hari ini pas mau jalan dia dandan sendiri turun-turun sudah rapi dengan jilbabnya 'wah sudah jilbaban Kal?' 'Ya dong mulai belajar, pengen ajaa'," pungkasnya.

"Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku. Harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak nggak berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman Islamnya," imbuhnya.

Tak Peduli Omongan Orang

Selanjutnya, Zaskia Mecca mengaku tak peduli jika dibilang berlebihan karena terharu melihat sang putri yang berhijab. Pasalnya, dia tak pernah memaksakan hal itu pada anak-anaknya.

"Biar deh mau dikata lebay atau apa. Aku juga nggak menuntut Kala buat nggak lepas lagi, tapi hari ini aku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan Syariat tanpa suruhan, paksaan siapapun.. tapi karena dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar," tutur Zaskia.

"Nitip doanya juga yaa semua semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak. Aamiiin," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading