Sukses

Entertainment

Drake Mundur dari Dua Nominasi Grammy Awards 2022

Fimela.com, Jakarta Drake mendapatkan dua nominasi di Grammy Awards 2022. Alih-alih berharap memenangkannya Drake memutuskan untuk mengundurkan diri dari kedua nominasi tersebut.

Keputusan Drake tersebut diumumkan oleh Drake sendiri dan manajemennya. Pihak Grammy pun menghormati permintaan tersebut, meskipun hingga saat artikel ini ditulis belum ada kejelasan terkait alasannya.

Rapper asal Kanada tersebut masuk dalam nominasi Album Rap Terbaik untuk albumnya Certified Lover Boy. Dalam kategori tersebut terdapat total lima penerima nominasi dan Drake juga menerima nominasi Penampilan Rap Terbaik untuk lagunya Way 2 Sexy.

 

Spekulasi

Sebagian penggemar memiliki spekulasi atas keputusan Drake ini. Mereka menduga ini ada hubungannya dengan namanya yang terseret dalam tragedi di festival Astroworld milik Travis Scott pada awal November lalu. 

Namun, spekulasi tersebut disanggah dengan fakta bahwa Drake memiliki jadwal tampil dengan Kanye West di konser amal Free Larry Hoover di Los Angeles pada Kamis (09/12). 

Nominasi Tetap Berjalan

Kejadian seperti ini bukanlah sesuatu yang baru dalam ajang penghargaan. Bedanya, dalam kebanyakan kasus, pihak penyelenggara akan menambah satu penerima nominasi lagi. Dalam hal ini, pihak Grammy diharapkan menambahkan satu penerima nominasi lainnya untuk mengisi posisi Drake yang kosong.

Alih-alih memilih pengganti posisi Drake dalam nominasi Album Rap Terbaik, pihak Grammy dikabarkan akan tetap melanjutkannya dengan empat penerima nominasi saja. Hal ini diduga terjadi karena masa pemungutan suara sudah dimulai.

 

Penulis: Nathania Marisa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading