Sukses

Entertainment

Jalan Panjang Ita Rahma Wujudkan Mimpi Tembus Industri Hiburan Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Industri hiburan memang menjadi salah satu magnet kuat yang kerap menarik minat banyak orang. Mudahnya mendapat popularitas, ditambah dengan penghasilan yang menggiurkan membuat profesi artis kerap dijadikan cita-cita oleh banyak remaja saat ini. Hal itu pula yang dulu dirasakan Ita Rahma.

Perempuan 29 tahun itu mengaku memang sudah sejak lama bercita-cita untuk menembus industri hiburan Tanah Air. Meski saat ini sudah mulai membuahkan hasil, namun ternyata ada cerita panjang yang harus lebih dulu dilalui Ita sampai bisa berada di posisinya saat ini.

Ita bercerita, memiliki paras cantik dan juga postur tubuh yang profesional tak serta merta membuat jalannya menembus industri hiburan berjalan lancar. Bahkan, sebelum sukses bermain dalam beberapa sinetron dan webseries seperti sekarang, perempuan asal Surabaya, Jawa Timur itu harus lebih dulu melewati jalan yang cukup berliku.

Berkat dukungan penuh dari orangtua, Ita mengaku sempat mengikuti sekolah model dan sekolah seni peran di luar pendidikan formal yang dijalaninya. Dari situ, ia mulai mendapatkan beberapa pekerjaan ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Solo.

"Aku sudah bercita-cita untuk menjadi artis sejak Sekolah Dasar, dari situ aku minta kepada orangtuaku untuk dimasukkan ke sekolah model, kemudian dari situ aku selalu rajin ikut syuting di sela sela sekolah," ujarnya.

 

Sempat Putus Asa

Akhirnya, bermodal tekad yang kuat serta bakat yang dimiliki, ia pun memilih untuk mencoba peruntungan di Jakarta guna mengembangkan karier sesaat setelah menyelesaikan pendidikan tinggi di STIE Surabaya. Setelah sempat pulang-pergi dari Solo ke Jakarta beberapa lama, Ita Rahma akhirnya memutuskan untuk menetap di Jakarta agar mendapat akses yang mudah untuk bisa mengikuti berbagai audisi.

"Aku ikut casting disana sini, tapi tidak lolos. Itu udah kayak makanan sehari-hari. Aku sempat down dan putus asa, akhirnya memutuskan untuk Kembali ke Solo,” ujar pemilik akun Instagram @itarahmaofficial tersebut.

Tak berlama dalam keputusasaan, Ita Rahma kemudian kembali menguatkan mentalnya untuk terus mengejar cita-cita sukses menembus industri hiburan Indonesia. Dengan tekad yang lebih kuat, ia pun kembali ke Jakarta dan sukses membintangi beberapa peran sinetron, webseries, serta menjadi bintang iklan.

"Yang pasti kita harus optimis, berdoa, berlatih terus, dan jangan pantang menyerah, karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Dan setelah melewati proses yang panjang membuat saya lebih bersyukur atas capaian saya saat ini," ucap Ita.

Ingin Main Film

Sadar jika dirinya masih terbilang baru di industri hiburan, Ita pun mengaku masih harus banyak belajar. Dara yang gemar berolahraga itu masih memiliki banyak mimpi yang ingin dicapai, salah satunya yaitu bisa bermain di film layar lebar.

"Karena menurut aku tidak ada kata cukup dalam mempelajari sesuatu, terutama jika kita ingin mencapai apa yang telah kita impikan dalam hidup," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading