Sukses

Entertainment

Kejang-kejang, Tasya Kamila Langsung Bawa Anak ke Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Artis Tasya Kamila panik saat melihat anaknya, Arrasya Wardhana Bachtiar mengalami kejang. Tak ingin salah langkah, istri Randi Bachtiar ini langsung membawa sang buah hati ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan Tasya Kamila di instagram stories-nya, Senin (13/12/2021). Di situ, dia mengunggah foto putranya yang sedang tiduran di kasur rumah sakit sambil memakai infus di tangan.

"Ar pakai tangan infus buat masukin obat," kata Arrasya dalam video singkat tersebut. "Oh pintarnya," timpal Tasya Kamila sambil menghibur sang putra.

Selain mengunggah video, Tasya Kamila menyelipkan keterangan. "Ya Allah pengalaman pertama ngalamin anak kejang dan demam. Alhamdulillah Arr sudah kembali ceria. Sekarang lagi nunggu hasil lab buat tahu penyebab infeksinya. Syafakallah Arr, jangan lama-lama di RS," tulisnya.

Infeksi Jamur di Saluran Cerna

Setelah hasil lab keluar, baru diketahui anak Tasya Kamila mengalami infeksi jamur di saluran cerna. Sebelum kejadian itu terjadi, Arrasya memang sempat mengalami diare hinga 15 kali

"Mungkin karena salah atau keracunan makanan," tutur Tasya Kamila.

Berbagi Tips

Setelah kondisi sang buah hati membaik, Tasya Kamila berbagi tips menangani anak yang sedang kejang. Terutama untuk tidak memasukan benda apapun ke mulut si anak.

"Tadi pas anakku kejang, mama dan mba di rumah cari sendok. No!" tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dibaca Tasya Kamila dan konsultasi pada dokter spesialis anak, tidak disarankan untuk memasukan benda apapun ke mulut saat buah hati sedang kejang-kejang karena akan berakibat fatal.

"Karena kalau ada benda di mulut bisa menghalangi jalur napas. Risikonya bisa lebih berat ketimbang lidah kegigit," terang artis 29 tahun ini.

Terakhir, Tasya Kamila menyarankan para ibu agar menyediakan obat kejang anak. Meskipun tidak memiliki riwayat kejang-kejang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading