Sukses

Entertainment

Fatin Hadirkan Pelangi dan Hujan Versi Jepang sebagai Penutup Tahun

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Fatin Shidqia memberi persembahan yang cukup istimewa bagi para Fatinistic (sebutan penggemar Fatin) di penghujung tahun 2021. Sebuah single versi khusus dirilis di bulan Desember yang mulai diguyur hujan.

Lagu tersebut adalah “Pelangi & Hujan” (Japanese Version) yang sudah rilis tanggal 15 Desember 2021 kemarin. Berjudul Niji To Ame, lagu ini menegaskan betapa besar pengaruh budaya pop Jepang terhadap Fatin. 

Komik, anime, games dan lagu - lagu J-Pop sudah digemari Fatin sejak lama. Karena itulah ia ingin menampilkan sisi dirinya tersebut ke dalam karya musiknya.

Tantangan Tersendiri

Dalam versi kali ini, Fatin menghadapi tantangan tersendiri. Salah satunya pelafalan bahasa Jepang di lagu ini. Fatin mengaku sangat berhati–hati dalam hal ini. Lirik bahasa Jepang ini digarap Nadya Fatira (producer, dan penulis lagu bersama Fatin) bersama Ica Zahra dan Honomi Terao. 

Mendengarkan “Pelangi dan Hujan” seolah membawa kita kembali ke era j pop klasik di tahun 80 dan 90an. Dengan intro yang catchy dan melodi lagu yang sangat easy listening. Hadir dengan medium beat dengan bagan lagu yang dinamis dan dilengkapi dengan sentuhan gitar elektrik. 

Sedangkan secara lirik “Pelangi dan Hujan” bercerita tentang perasaan kasmaran yang biasanya dialami oleh  pasangan yang berada pada fase awal hubungan. Masa dimana perasaan selalu diliputi kebahagiaan  bagai hati berpelangi dan di saat sedih terasa bagai hujan tapi tetap terlihat indah.

Suguhkan Live Session

Situasi pandemi COVID-19 yang melanda dari awal tahun 2020 tentunya berpengaruh besar kepada kegiatan manggung para penyanyi termasuk Fatin. Event off air berganti dengan event virtual yang seringnya diambil tanpa penonton.

Kerinduan Fatin menghibur banyak orang dan kerinduan Fatinistic melihat langung penampilan penyanyi idolanya adalah alasan utama Fatin membuat Live Intimate Session ini. Walaupun tidak bisa dihadiri banyak penonton, hanya diwakili oleh 10 orang Fatinistic, sesi ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan dan mengobati rindu. 

Pada Fatin Live intimate Session ini Fatin membawakan beberapa single terakhir yang dia rilis dan juga mengahdirkan satu segmen dimana Fatin membawakan medley 3 lagu (Mengenangmu Mengingatmu, Saat Ku Gelap Saat Ku Remang, Hold Me) yang diambil dari album pertamanya “For You”. 

Secara bertahap Fatin Live intimate Session di publish di kanal YouTube Fatin dengan jadwal sebagai berikut :

12 Desember 2021 : Dalam Teduh , https://www.youtube.com/watch?v=UE2z7VrrWj8 

17 Dec : Pelangi & Hujan Japanese Version, https://www.youtube.com/watch?v=7k4nc_iATWY 

24 Desember 2021 : Mengenangmu Mengingatmu, Saat Ku Gelap Saat Ku Remang, Hold Me , https://www.youtube.com/watch?v=2qlAPvkOK5M 

29 Desember 2021 : Jingga 

21 Januari 2022 : Live up coming single

28 Januari 2022 : FATIN LIVE INTIMATE SESSION (long play)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading