Sukses

Entertainment

Mengidap Tumor Payudara, Robby Purba Sampai Jalani Operasi

Fimela.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari Robby Purba. Sang presenter mengaku mengidap penyakit langka pada pria yaitu tumor payudara. Demi penyembuhan, Robby pun menjalani operasi di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Jakarta Selatan.

Kabar tersebut diungkapkan Robby Purba di akun instagram pribadinya, Kamis (30/12/2021). Di situ, dia membagikan beberapa foto dirinya saat dan selesai operasi.

Menurut Robby Purba, awalnya dia kerap kali merasa kesakitan di bagian dada saat mau olahraga maupun turun tangga. Tak disangka saat pemeriksaan ke dokter, ternyata dia mengidap penyakit tumor payudara.

"Pria dengan Tumor Payudara, bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apa sih yang Allah nggak bisa. Nah abang yang beruntung nih, kasus yang jarang terjadi kepada pria. Sudah 9 bulan mau olah raga sakit, turun tangga pun dada sakit, jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat," kata Robby Purba mengawali ceritanya.

Pemicu Tumor Payudara

Selanjutnya, Robby Purba menjelaskan pemicu tumor payudara yang diidapnya. Menurut pengetahuan dirinya dari sang dokter yang menanganinya, penyakit tersebut muncul karena faktor genetik dan gaya hidup.

"Hehehe, pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements-supplement gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya). Intinya lifestyle lah, hehe. Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya di dada abang, semoga nggak berkembang ke mana-mana ya," jelasnya.

Mencoba Menghibur Diri Sendiri

Tak ingin larut dalam kesedihan, Robby Purba mencoba menghibur diri sendiri dengan guyonan sengaja mengecilkan payudara. Hal itu dilakukan demi kesehatannya.

"Kalau orang besarin payudara, kalau abang 'kecilin' payudara hehehe. Makasih untuk dr. Roys Pangayoman dari @siloamhospitals @mrcccsiloamsemanggi sudah mengambil langkah cepat dan membuat operasi pertamaku berjalan Chill dan aman, he he. Semoga nggak memburuk jadi CA ya dok, takut banget," tulisnya.

Beberapa hari ke depan, Robby Purba masih harus menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan dia tidak bisa merayakan pergantian malam tahun baru di luar.

"Tahun baruan di Rumah Sakit gapapa, semoga ada yang main Kembang Api di daerah Semanggi yah, hihihi," tutup Robby Purba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading