Sukses

Entertainment

Lee Jung Jae Tak Hadiri Golden Globes 2022, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Bintang Squid Game Lee Jung Jae telah memastikan dirinya tidak akan hadir di gelaran Golden Globes 2022, meski dirinya masuk dalam nominasi Best Performance by an Actor in a Television Series, atas penampilannya di Squid Game.

Hal tersebut disampaikan agensinya, Artist Company, Rabu (5/1/2022). "Dia sangat bersyukur telah dinominasikan dalam kategori Best Actor di Golden Globes, tetapi dia telah memutuskan untuk tidak menghadiri upacara tersebut," katanya seperti dikutip dari laman Soompi.

"Dia mengakui bahwa Netflix tidak berpartisipasi dalam Golden Globes, seperti yang telah dilaporkan secara luas di seluruh dunia. Dia juga membuat keputusan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti situasi COVID-19 dan persyaratan karantina," jelas agensi soal keputusan Lee Jung Jae tak hadiri Goden Globes 2022.

Kontroversi Golden Globes

Beberapa tahun terakhir Golden Globes telah mendapat kecaman karena tuduhan korupsi. Tak sampai di situ, ajang penghargaan yang nominasi dan pemenangnya dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) itu juga dianggap tak menjunjung keragaman.

Akibatnya para sineas Hollywood mundur dengan tidak menghadiri acara dan tidak menerima penghargaan apapun yang sangat mungkin mereka menangkan.

Netflix, Amazon, dan Warner Media menyatakan tak akan berpartisipasi dalam Golden Globes, juga tidak bekerja dengan HFPA sampai reformasi dilakukan. NBC yang menyiarkan Golden Globes pun turut mundur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading