Sukses

Entertainment

Kisah Abdel Masih Pakai Sabu di Acara Dakwah, Pengakuan dan Akhirnya Berhenti

Fimela.com, Jakarta Abdel Achrian merupakan komedian yang dikenal akrab dengan teman duetnya, Temon. Tak hanya sebagai komedian, namun Abdel juga merupakan pembawa acara yang dikenal karena menemani Mamah Dedeh dalam sebuah acara tausiyah di salah satu stasiun televisi.

Tampak ramah dengan selalu menyunggingkan senyum, nyatanya Abdel pernah terjerumus ke lembah hitam narkoba. Bahkan kala itu dirinya masih membawakan acara dakwah bersama Mamah Dedeh. Hal itu diakui dalam kanal YouTube Vincent dan Desta pada 7 Januari 2022 lalu.

Dalam pengakuannya, Abdel masih mengonsumsi barang haram meski kala itu membawakan acara religi. Sebuah hal yang bertolak belakang tentu saja. Dan berikut adalah beberapa pernyataan Abdel terkait narkoba dan sampai akhirnya berhenti.

Diketahui Mamah Dedeh

Abdel mengatakan bahwa kebiasaannya menggunakan barang haram yaitu narkoba jenis sabu diketahui oleh Mamah Dedeh. Namun, kala itu Mamah Dedeh tak mengungkapkannya secara langsung.

"Kayaknya dia juga enggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," kata Abdel di kanal YouTube Vincent dan Desta.

Sudah Lama

Abdel yang akrab disapa Aa dalam acara bersama Mamah Dedeh tersebut, dalam pengakuannya menyatakan bahwa dirinya menjadi pemakai narkoba sejak 1994 sampai 2000-an. Demi memenuhi hasratnya, ia pun kerap mencuri barang milik kakaknya.

"Kalau gue nyolong masih dalam rumah lah, barang-barang abang gue, tapi di luar Alhamdulillah gue enggak," ucap Abdel.

Narkoba Lain

Sebelum menjadi pemakai sabu, Abdel mengaku bahwa dirinya juga sempat terjerat dengan narkoba lain yaitu jenis putau. Ia pun berani menjual barang pribadi dan bahkan mencuri milik keluarga demi mendapatkan barang haram itu.

Dapat Nasehat

Sebagai pembawa acara dakwah, Abdel pun mendapatkan nasehat dari Mamah Dedeh agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mencerminkan apa yang dibawakannya. Sampai akhirnya Abdel pun membatasi diri sedikit demi sedikit dari yang negatif.

"Waktu saat itu berbarengan antara syuting Abdel dan Temon sama Mamah Dedeh. (kata Mamah Dedeh) 'Del lo cari sinetron yang jangan kaya gitu lah', kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lo kan bawain acara gini, perlakuan lo harus mencerminkan acara ini'. Ya lama-lama bener juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," papar Abdel.

Pesan Ibu

Abdel mengatakan bahwa ibunya pernah berpesan kepadanya tentang berbakti kepada orangtua. Sang ibu pernah mengatakan bahwa untuk berbakti, Abdel hanya perlu lepas dari narkoba.

"Buat gue (ibu) keberhasilan hidup lo dan lu udah gue bilang berbakti sama gue pada saat lu bisa mati dalam keadaan clear putau'. Jadi pada saat itu berbakti gue rendah banget, enggak usah macem-macem. Jadi saat gue mati nanti clean (putau) gue udah berbakti. Sayangnya nyokap meninggal pada 2008 pada saat gue belum (clean putau)," sambung Abdel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading