Sukses

Entertainment

Adinia Wirasti Ungkap Sisi Kemanusiaan di Film Terbarunya, Kamu Tidak Sendiri

Fimela.com, Jakarta Aktris Adinia Wirasti menjadi pemeran utama dalam film berjudul Kamu Tidak Sendiri. Tak sekedar mengambil pekerjaan, Adinia Wirasti mengaku punya alasan tersendiri mengapa dirinya mau terlibat dalam film tersebut.

Di film produksi MNC Pictures tersebut, Adinia Wirasti memerankan karakter bernama Mira. Menurutnya, peran Mira yang ia perankan sarat akan pesan-pesan tentang isu kesetaraan gender.

"Mira itu tipe perempuan yang berkarier cemerlang dan ambisius. Banyak sekali sebenarnya yang seperti itu di sekitar kita. Namun kita nggak pernah tahu bagaimana orang seperti Mira berjuang mencapai apa yang diinginkan, namun sulit hanya karena mereka adalah perempuan," ujar Adinia Wirasti.

 

Tetap Humanis

Meski menggambarkan isu kesetaraan gender yang dilukiskan dari karakter Mira yang independen, namun di sisi lain film yang disutradarai oleh Arwin Wardhana itu juga tetap menonjolkan sisi humanisnya. Dalam satu adegan, Mira menghadapi masalah dan panik saat terjebak di lift. Power Mira sebagai pemimpin perusahaan pun runtuh ketika harus menghadapi situasi tersebut.

"Tapi sebenarnya yang menantang itu justru sisi kemanusiaannya. Pasti kita pernah dalam posisi atau situasi yang membuat kita menanggalkan atribut-atribut tertentu dan akhirnya kita menjadi manusia aja gitu. Orang kan ada yang takut gelap atau takut sempit, itu keluar karena insting manusia dan ini yang menurut aku ditunjukkan dalam film Kamu Tidak Sendiri," ujarnya.

"Kalau kita bicara force majeure, keadaan alam yang bicara, gempa membuat manusia nggak berdaya dan terjebak dalam sebuah lift yang hidup matinya nggak tahu gimana, itu sebenarnya yang menarik di film ini. Sebagai pribadi, sebagai karakter mendadak runtuh, sisanya tinggal (sisi) manusianya saja," lanjutnya.

Segera Tayang

Secara garis besar, film Kamu Tidak Sendiri berkisah tentang Miranda Arundati (Adinia Wirasti) yang digambarkan sosok perempuan karier, mandiri, independen dan merasa bisa melakukan segala sesuatunya tanpa perlu orang lain. Mira juga sangat disiplin dan ambisius dalam karier, hal ini ditunjukkan dari wataknya yang keras dan terkesan kuat dalam menghadapi masalah. Namun saat terjebak dalam situasi yang teramat genting, semuanya menjadi berubah.

Pergolakan batin Mira terjadi saat ia terjebak dalam lift, bersama Mika (Ganindra Bimo). Kemudian kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) di saat genting tersebut ternyata mampu mengubah Mira dan sangat memberikan pelajaran buat dirinya.

Selain tiga nama yang sudah disebutkan dalam garis besar cerita, film Kamu Tidak Sendiri juga melibatkan Lukman Sardi, Ayu Diah Pasha, Aisyah Aqillah, Yayu Unru, Yama Carlos dan beberapa nama lainnya. Setelah menggelar World Premier di Jogjakarta Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021 lalu, film yang skenarionya ditulis oleh Titien Wattimena itu akan hadir di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading