Sukses

Entertainment

Shireen Sungkar Ceritakan Awal Mula Berhijab

Fimela.com, Jakarta Shireen Sungkar menceritakan awal mula dirinya menutup aurat dengan memakai hijab. Hal itu disampaikan ibu tiga anak ini di kanal YouTube Daniel Mananta yang diunggah beberapa hari lalu.

Shireen mengaku sebenarnya sempat kebingungan karena ia termasuk orang yang paling terakhir menutup aurat dibandingkan teman lainnya yang juga baru berhijrah seperti Alyssa Soebandono.

"Apa dosa saya banyak banget ya? Kok saya nggak dapat-dapat hidayah ya (untuk berhijab)?" kata Shireen Sungkar.

Sempat Panik

Selanjutnya Shireen Sungkar menceritakan kalau Alyssa Soebandono memilih menutup aurat karena mendapat hidayah lewat mimpi. Dari situlah, dia semakin panik karena hatinya belum tergerak untuk berhijab.

"Kok saya nggak dimimpi-mimpiin ya? Apa dosa saya numpuk ya? saya panik sendiri sih sebenernya," ucap Shireen Sungkar.

Keputusan

Melihat teman-temannya sudah berhijab, akhirnya Shiren mencoba mengikuti jejak mereka dan meminta izin pada suaminya, Teuku Wisnu untuk belajar menutup aurat.

"Akhirnya saya ketakutan dan saya bilang 'Bulan depan Ramadan ya'. Itu tinggal berapa hari lagi nggak sampai sebulan lah. saya sambil nangis bener-bener ketakutan banget dan saya nggak tahu kenapa pengen banget pake kerudung pada saat itu," beber Shireen.

Mendengar keinginan Shireen Sungkar, tangis Teuku Wisnu pun pecah. Pria asal Aceh itu mengaku senang dan bersyukur karena sang istri akhirnya mendapat hidayah dari Allah SWT.

"Saya bilang, 'Yang, kayaknya start yang bagus ya Ramadan aku pengen pakai kerudung, aku pengen belajar pakai jilbab.' Wah dia sih masyaallah sih. Dia nangis," ujar Shireen sambil memegang bahu Wisnu.

Sejak saat itu, Shireen Sungkar memutuskan untuk belajar Islam lebih dalam lagi bersama dengan sang suami. Dia juga tak ingin melepas hijabnya karena takut akan memberikan contoh yang tidak baik pada orang lain.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Gaya Stylish Shireen Sungkar Travelling ke Dubai Bisa Jadi Inspirasi Outfit Liburanmu
Artikel Selanjutnya
Sekarang Jadi The Sungkars Group, Teuku Wisnu Ungkap Awalnya Hanya Mimpi