Sukses

Entertainment

Cerita Poppy Sovia Soal Anaknya yang Kena Radang Tenggorokan di Usia 2 Tahun, Orangtua Harus Waspada

Fimela.com, Jakarta Menjaga asupan makanan pada anak, terlebih yang masih berusia balita memang perlu perhatian ekstra. Aktris Poppy Sovia punya cerita soal anaknya, Lalik Airia June yang kena radang tenggorokan di usia 2 tahun. Penyebabnya, tak lain lantaran June, sang anak yang hobi ngemil

Perempuan 37 tahun itu bercerita jika sang putri sampai harus dilarikan ke rumag sakit karena hal tersebut. Poppy Sovia menyebut jika sebelum sang anak menderita amandel, June memang sangat doyan memakan memakan kerupuk.

"(June) Masuk RS karena dia sering makan kerupuk-kerupuk gitu, sampai akhirnya aku kaget, batuk-batuk kering, pas dicek ternyata dia amandel. Anak kecil 2 tahub itu masa udah amandel gitu kan," ungkap Poppy Sovia di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Masuk Rumah Sakit

Yang kemudian mengkhawatirkan adalah efek dari radang tenggorokan yang dialami sang anak menurut Poppy sampai membuat putrinya itu sulit mencerna makanan. Alhasil, saat di rumah sakit June harus dibantu dengan infus sebagai pengganti masuk makanan ke tubuh.

"Kalau amandel kan susah nelen kan, akhirnya diinfus. Waktu itu sempet diinfusnya di kaki karena nggak bisa di tangan, nah itu sih," paparnya.

Tak Tega

Melihat kondisi sang anak kala itu, istri dari Ahmad Gussaoki itu mengaku tak tega. Namun sebagai ibu ia merasa harus tetap terlihat tenang di hadapan sang anak supaya anaknya itu tak merasakan sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Semenjak aku jadi Ibu, aku nggak tega lihat anak aku disuntik-suntik, kan nyari pembuluh darah gitu, sampai akhirnya dia dapatnya di kaki, aduh. Itu hal yang paling sedih deh. Tapi sebenernya nggak boleh terlalu panik juga karena nanti anaknya merasa jadi makin rewel," pungkas Poppy Sovia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading