Sukses

Entertainment

Demi Tumbuh Kembang Anaknya, Poppy Sovia Rela Lakukan Pekerjaan Rumah yang Tak Dikuasai

Fimela.com, Jakarta Aktris Poppy Sovia terang-terangan menyebut dirinya bukanlah istri yang bisa memasak. Namun, demi sang anak, Lalika Airia June, ia rela melakukan pekerjaan rumah yang tak dikuasainya itu guna memastikan anaknya tersebut mendapat asupan gizi yang tepat.

Hal itu disampaikan perempuan 37 tahun tersebut saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, belum lama ini. Sebagai ibu, ia mengaku sempat khawatir akan asupan gizi untuk sang anak mengingat usia June yang masih butuh banyak varian gizi.

"Ya khawatir banget lah, maksudnya, 'ini gizi yang gua kasih ke anak gua cukup nggak sih?', karena anak kecil kan butuh zat besi, anak kecil butuh apa untuk perkembangan otaknya, selain perkembangan fisiknya juga," ungkap Poppy Sovia.

"Memang ya siapa sih, ibu mana yang nggak concern, menurut aku itu manusiawi ya seorang ibu cemas banget dengan apa yang dimasukkan anaknya ke dalam badannya, di konsumsi," lanjutnya.

 

Rela Masak

Alhasil, guna memastikan makanan sang putri baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang sesuai usianya, Poppy Sovia pun mengalah. Ia yang tak biasa memasak sampai rela untuk memaksakan diri masuk ke dapur untuk membuat berbagai menu makanan untuk anaknya.

"Aku sih yang beneran tadinya nggal bisa masak sampai akhirnya dengan sangat terpaksa memasak, 'yaudah deh bikin (menu makanan anak), aku masak, aku rela'," paparnya.

Cari Informasi

Tak sampai di situ, Poppy Sovia juga mengaku kerap mencari informasi tentang bahan-bahan makanan apa saja yang baik untuk tumbuh kembang anak. Baginya, June saat ini sedang berada di usia emasnya dalam hal pertumbuhan, ia pun berusaha untuk memberikan yang terbaik agar anaknya itu tumbuh dengan baik.

"Aku paling yang dibutuhkan anak apa, misalnya sayur-sayuran, buah-buahan. Misalnya yang ada kandungan DHA-nya, 'ini ikannya bagus nih misalnya salmon, udang, atau ikan kembung, belut, kandungan-kandungan yang sebenernya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak kareba ini lagi golden age-nya," tandas Poppy Sovia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading