Sukses

Entertainment

9 Potret Sammy Hamzah, Mantan Suami Desy Ratnasari yang Jadi Pejabat di Banyak Perusahaan tapi Jarang Tersorot

Fimela.com, Jakarta Setelah pernikahannya dengan Trenady Pramudya berakhir, Desy Ratnasari kemudian menikah dengan Sammy Hamzah pada tahun 2001 silam. Dari pernikahan ini, pasangan tersebut dikaruniai seorang anak bernama Nasywa Nathania.

Sayang, pernikahan tersebut harus kandas dan berakhir pada 2004. Desy dan Sammy pun bercerai secara resmi. Setelah berpisah dengan Desy, sosok Sammy Hamzah sudah jarang tersorot lagi oleh kamera industri entertainment.

Pun demikian, Sammy Hamzah kini merupakan seorang pejabat dan sosok penting di dalam beberapa perusahaan besar di tanah air. Seperti apa potretnya? Berikut beberapa diantaranya sebagaimana dilansir dari Kapanlagi.com.

3 Tahun Membina Keluarga

Desy Ratnasari yang menikah dengan Sammy Hamzah hanya menjalaninya selama 3 tahun saja. Keduanya menkah pada 2001, lalu kemudian memutuskan bercerai pada 2004 silam.

Sosok Berpengaruh

Sebagai orang yang berada di luar dunia entertainment, nama Sammy Hamzah pun tak terlalu dikenal luas seperti kalangan selebrti. Namun, ia dikenal sebagai orang penting dan berpengaruh di beberapa perusahaan besar.

CEO Perusahaan Energi

Dilihat dari akun linkedin miliknya, Sammy Hamzah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Co-founder Ephindo. Ephindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi dan sumber daya alam.

Leadership Hebat

Karena kemampuan dan pengalamannya, Sammy Hamzah juga diamanahi sebagai ketua bidang ESDM di organisasi APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia).

Jabatan Penting Lain

Tak hanya itu, Sammy juga punya jabatan penting lan yang sedang diemban antara lain Non Executive Director di Motion Asia Pasific dan Principal Advisor di Lion Energy Limited.

Portofolio Keren

Rekam jejak profesional Sammy Hamzah bisa dsebut sangat mentereng. Sejak tahun 1989, Sammy Hamzah telah menjabat sejumlah posisi penting di perusahaan seperti Siemens dan Chevron.

Pejabat KADIN

Sammy Hamzah juga pernah menjabat sebagai Komite Tetap Koordinasi Asosiasi Energi dan Industri di KADIN Indonesia pada 2012 hingga 2016.

Jabatan Terbaru

Jabatan terbaru Sammy Hamzah adalah Presiden Komisaris di PT Aquafarm Nusantara, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang budidaya dan pengolahan perikanan.

Dampingi Tumbuh Kembang Anak

Namun, dari sekian banyak kesibukannya, Sammy juga tetap memberikan perhatian dan pendampingan terhadap tumbuh kembang anaknya dengan Desy Ratnasari, Nasywa Nathania yang kini sedang menimba ilmu di IPB.

What's On Fimela
Loading