Sukses

Entertainment

6 Potret Perjalanan Hidup Umay Shahab, dari Artis Cilik Sampai Jadi Sutradara Film

Fimela.com, Jakarta Tak banyak artis cilik yang mampu mempertahankan eksistensinya sampai dewasa. Dari segelintir mereka yang sukses, nama Umay Shahab menjadi salah satu diantaranya. Tak hanya di depan kamera, ia pun mulai merambah dunia belakang layar sebagai sutradara.

Seperti yang diketahui, pria 20 tahun itu merupakan sutradara dari film Kukira Kau Rumah yang saat ini tayang di bioskop. Sebelumnya, Umay juga sempat menyutradarai beberapa web series bekerjasama dengan sahabatnya, Prilly Latuconsina.

Transformasi Umay Shahab di industri hiburan Tanah Air pun menarik untuk untuk dikulik. Beberapa foto yang menandai perkembangan Umay dalam hidup dan kariernya pun berhasil diabadikan. Berikut FIMELA merangkum transformasi pemilik nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab itu :

 

 

 

Momen saat Bayi

Di lama Instagramnya, Umay sempat membagikan potret ketika dirinya masih bayi. Di foto tersebut, Umay kecil tampak tenang digendong oleh ayahnya, Said Hanafi Shahab. Foto itu dibagikan Umay saat merayakan Hari Ayah yang jatuh pada 12 November.

Usia Balita

Masih foto bersama sang ayah, kali ini pria kelahiran 16 Februari 2001 itu terlihat sudah memasuki usia balita. Di foto yang ia unggah pada 13 Maret 2020, Umay tampak tersenyum dengan raut wajah bahagia ketika berada di pundak ayahnya.

Mulai jadi Artis Cilik

Umay Shahab diketahui mulai berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2006. Di usianya yang masih 5 tahun, Umay menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam sinetron Wulan. Umay pun sempat membagikan fotonya ketika berada di lokasi syuting bersama beberapa bintang senior seperti Hengky Solaiman dan Rima Melati.

Sempat jadi Penyanyi

Tak hanya di dunia akting, Umay juga diketahui sempat merambah ke dunia tarik suara. Pada tahun 2009, saat usianya masih menginjak 8 tahun, ia pernah mengeluarkan album berjudul Umay yang sukses meraih penghargaan triple platinum karena berhasil menjual lebih dari 250ribu kopi.

Masa Remaja

Memasuki usia remaja, Umay tak lantas menghilang dari dunia hiburan. Ia bahkan masih tetap aktif sebagai aktor dengan membintangi beberapa judul film.

Di Instagramnya, Umay sempat membagikan foto ketika dirinya berperan di film berjudul Pohon Terkenal. Di film tersebut, Umay berperan sebagai aparat kepolisian.

Rambah jadi Sutradara

Semakin dewasa, Umay Shahab lantas semakin berkembang dalam mengeksplorasi kemampuannya di industri hiburan. Meski tetap menerima beberapa tawaran berakting, Umay juga turut mengasah kemampuannya sebagai sutradara.

Sebelum film Kukira Kau Rumah yang tayang pada Februari tahun ini, Umay diketahui juga sempat menyutradarai beberapa web series. Kariernya sebagai sutradara dimulai pada tahun 2016 lalu lewat sebuah film pendek berjudul Cinta Dibalik Awan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading