Sukses

Entertainment

Hotman Paris Soal Busana 30 Miliar dan Fee Terbesar

Fimela.com, Jakarta Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai pengacara paling eksentrik di Indonesia. Tak sekadar menang gaya, Hotman juga kerap memenangkan persidangan kasus-kasus besar yang ia tangani.

Pengacara kondang yang satu ini sempat dijuluki sebagai pengacara 30 Miliar. Hal itu lantaran caranya berbusana dari atas hingga bawah yang harganya mencapai puluhan miliar.

Dalam video lawas Hotman Paris di Mata Najwa yang kembali viral, Hotman mengungkap alasan di balik penampilannya. Rupanya alasannya lebih dari sekadar pamer kekayaan.

Busana Jadi Senjata

Saat dikonfirmasi, Hotman mengaku busana yang ia kenakan dari atas ke bawah memang bisa mencapai angka 30 miliar rupiah, bahkan lebih. Ini menjadi 'senjata' Hotman untuk menghadapi persidangan.

"Saya hampir tiap bulan sidang di Singapur menghadapi orang asing. Mereka itu kan ngomongnya saklek, tapi ketika melihat penampilan kita jauh lebih hebat dari dia, dia akan mulai down. Jadi ada faktor bisnis," ujarnya. 

Bayaran Terbesar

Di video tersebut Hotman juga disinggung soal bayaran terbesar yang pernah ia terima. Hotman menegaskan jumlah bayaran bergantung dari besar kecilnya kasus, karena itu harga yang ia patok tak selalu mahal.

Kembali soal rekor bayaran terbesar, sebuah kasus di Indonesia menjadi fee paling mahal Hotman saat itu. "Saya pernah dibayar 12 juta dollar," ujarnya.

Angka 12 juta dollar jika dikurskan saat ini yakni sekitar 172,8 miliar rupiah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading