Sukses

Entertainment

7 Crazy Rich Indonesia, Potret Masa Lalu yang Susah dan Masa Kini yang Bahagia

Fimela.com, Jakarta Selain para artis yang dikenal publik, kini muncul Crazy Rich Indonesia. Sebutan ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kekayaan yang melimpah. Bahkan, tak jarang aksi mereka membuat banyak orang berdecak kagum.

Seperti ketika para Crazy Rich yang berasal dari berbagai kota di Indonesia ini terlihat memiliki hunian mewah dan berbagai kendaraan seperti mobil hingga jet pribadi. Mereka juga gampang menggelontorkan uangnya.

Namun ternyata, seperti kebanyakan orang kaya yang berjuang dari nol, mereka pun demikian. Sebagian besar sosok yang dijuluki Crazy Rich ini mengaku pernah hidup susah. Mereka harus melalui fase perjuangan sebelum mencapai titik seperti sekarang.

Ada yang dulunya berprofesi sebagai tukang semir sepatu sampai tukang parkir. Juga ada yang pernah jualan stiker. Lalu seperti apa potret para Crazy Rich tersebut ketika masa susah berjuang dan ketika mereka sudah sukses dan bahagia? Berikut potretnya sebagaimana dilansir dari Brilio.

Crazy Rich Surabaya

Delta Hesti dan Tom Liwafa belakangan dijuluki masyarakat sebagai Crazy Rich Surabaya. Sebelum sukses, mereka memulai bisnis dari jualan stiker dan membuka distro pakaian. Di tahun keempat, bisnis keduanya berkembang pesat hingga bisa merambah ke lini bisnis lain sampai sukses seperti sekarang.

Crazy Rich Bali

Maharani Kemala dan Dewa Gede oleh masyarakat disematkan predikat sebagai Crazy Rich Bali. Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, Maharani Kemala dan suami mengaku memulai usaha dengan jualan baju bekas.

Mereka sama-sama membangun bisnis bersama. Kini lini bsnis mereka sudah merambah ke berbagai bidang, baik kecantikan maupun properti.

Crazy Rich Tanjung Priok

Selanjutnya ada juga nama Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang pernah viral karena memiliki rumah mewah di gang sempit. Namun siapa sangka, ketika dirinya mengunggah foto lawas, ia mengaku pernah jadi sopir hingga tukang semir sepatu.

Crazy Rich Malang

Sebelum mendapatkan gelar Crazy Rich Malang, Gilang Widya Permana Juragan99 ternyata dulu pernah membuka jasa cuci motor semasa kuliah. Sementara istrinya, Shandy Purnamasari berjualan produk kecantikan di media sosial. Kini keduanya dikenal sebagai bos dari kerajaan bisnis di bidang transportasi dan kecantikan.

Crazy Rich Medan

Lewat akun TikTok miliknya, Indra Kenz sempat mengenang momen saat dirinya jadi pengamen di usia 16 tahun. Ia pernah berjuang demi mendapatkan rupiah. Kini, Indra Kenz yang dikenal sebagai sosok Crazy Rich Medan sudah sukses dan pernah viral karena aksi isengnya beli mobil seharga Rp 1,5 miliar pada pukul 3 pagi.

Crazy Rich Bandung

Doni Salmanan, atau dikenal dengan sebutan Crazy Rich Bandung pernah viral karena 'nyawer' pada live streaming Reza Arab Rp 1 miliar. Terlahir dari keluarga sederhana, Doni sempat jadi kuli bangunan di usia 17 tahun.

Kini Doni Salmanan sukses membagikan video lifestyle, review barang branded, hingga tips trading di YouTube.

Crazy Rich Andara

Siapa yang tak kenal nama Raffi Ahmad sekarang ini? Tak hanya sebagai seorang selebriti, ia juga merupakan YouTuber dan pengusaha kaya di Indonesia. Sebelum akhirnya mendapatkan kesuksesan secara finansial seperti sekarang, Raffi pernah berjuang dari nol.

Raffi Ahmad pernah mengaku dirinya juga melalui fase perjuangan karena hidup susah. Ia membeberkan honor pertamanya main sinetron Rp500 ribu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading