Sukses

Entertainment

Jaz Lukiskan Pengalaman Pahit Cinta Pertamanya di Lagu Benar Orang Bilang

Fimela.com, Jakarta Solois Jaz Hayat mengawali tahun 2022 dengan karya musik baru. Pria asal Brunei Darussalam itu baru saja meluncurkan single berjudul Benar Orang Bilang.

Bekerjasama dengan salah satu musisi Indonesia, Dimas Wibisana, Jaz masih tetap mengusung benang merah musik bergenre pop seperti yang selama ini ia sajikan. Jaz berujar, lagu tersebut merupakan lagu lama yang sempat ingin dijadikan single andalan ketika menapaki karier di Indonesia pada 2016 lalu.

"Lagu ini sudah cukup lama aku ciptakan bersama Kay Moksin, temanku. Aku yang menulis lirik dan dia yang membuat melodi gitar. Sebenarnya, ini adalah salah satu lagu yang sempat jadi kandidat untuk single pertamaku di Indonesia. Aku mengirimkan lagu ini dan beberapa lagu lainnya dalam bentuk demo. Tapi, yang terpilih adalah Dari Mata. Lagu ini pun sempat terlupakan," kata Jaz dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

"Saat sedang mencari lagu untuk single pertamaku di tahun 2022, aku teringat dengan lagu-lagu lamaku, salah satunya lagu ini. Saat dikirim ke label, lagu ini ternyata disukai dan akhirnya terpilih jadi single terbaruku," lanjutnya kemudian.

 

Tak Banyak Berubah

Merupakan lagu lama yang sempat tersimpan dalam tabungan karyanya, proses produksi pun tak terlalu menyulitkan. Jaz menuturkan dengan lirik dan melodi yang sudah terbentuk, kehadiran Dimas Wibisana semakin melengkapi aransemen musik lagu Benar Orang Bilang semakin easy listening.

"Aku senang bisa bekerja sama dengan Dimas, salah satu musisi yang musiknya aku suka dan cocok di telingaku. Dari sekadar melodi gitar, dialah yang melengkapi bagian musiknya. Dengan sentuhan Dimas, versi baru ini membuatku teringat dengan lagu-lagu lamaku. Kalau sebelumnya hanya berupa gitar dan lirik, kali ini sudah lengkap karena ada musiknya. Jadi, pasti jauh berbeda," paparnya.

Banyak yang Terkoneksi

Lagu Benar Orang Bilang sendiri diciptakan Jaz berdasarkan kisah nyata perjalanan cintanya saat remaja. Ia berharap, lagu terbarunya itu bisa terkoneksi dengan pengalaman banyak orang yang merasakan cinta di usia belasan.

"Bisa dibilang lagu ini menceritakan tentang cinta pertamaku. Aku pernah pacaran sampai lima tahun di usia yang muda, sekitar 15-16 tahun. Jadi, orangtua mantanku itu agak keberatan dengan hubungan kami karena dianggap masih terlalu muda. Setelah lima tahun, kami pun memutuskan untuk pisah dulu. Jadi, lagu ini menggambarkan momen saat kami pisah. Mungkin, mereka yang pernah mengalami cinta pertama seperti aku bisa relate dengan lagu ini," harapnya.

Terus Bereksplorasi

Meski sekedar meng-upgrade lagu lama, namun lewat single Benar Orang Bilang, Jaz berupaya untuk terus bereksplorasi dalam bermusik. Menurutnya, single anyarnya ini merupakan jembatan menuju album kedua yang sedang dalam proses produksi.

"Aku banyak bereksplorasi di single-single terbaruku, sesuai dengan album keduaku nanti yang berjudul Transisi. Jadi, memang ada perubahan meski pun tidak drastis. Kalau dulu, lagu Jaz itu kan lebih banyak musik yang riang, untuk albumku nanti, aku mencoba musik yang sedikit berbeda dari genre sebelumnya," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading