Sukses

Entertainment

Anak Asuh, Sumber Kebahagiaan Dorce Gamalama Kala Sakit

Fimela.com, Jakarta Hadirnya seorang anak merupakan impian bagi semua orang. Namun lain hal dengan sejumlah artis Indonesia ini yang mengangkat anak ketika masih lajang, salah satunya adalah mendiang Dorce Gamalama.

Seperti diketahui, Dorce mempunyai tiga anak adopsi yaitu Rizky Sutrisno Kidjo, Siti Khadijah dan Siti Fatimah Tuzzahrah. Kini tiga anak adopsi Dorce sudah tumbuh dewasa.

Bahkan anak adopsi dari Dorce sudah ada yang berkeluarga. Walaupun anak angkat, tapi Dorce Gamalama merawa mereka seperti buah hati kandung hingga mengantarkan mereka ke jenjang pernikahan.

Sumber Kebahagiaan

Ketika jatuh sakit, Dorce Gamalam mempunyai hiburan yang sangat sederhana. Hal tersebut diungkapkan oleh sahabat dari Dorce, Hetty Soendjaya.

"Yang jadi hiburan buat beliau ya paling kehadiran anak-anaknya. Karena anak-anaknya banyak yang di luar daerah," kata Hetty Soendjaya beberapa waktu lalu.

Dorce pun sering melakukan video call bersama cucu dan anak-anaknya. Walaupun sederhana, akan tetapi itu adalah sumber kebahagiaan dari Dorce.

"Paling kalau dia mau ke mana-mana, ya berdua itu sama anaknya. Pun kalau misalnya dia terapi atau apa, yang antar memang anaknya, si Abdul ini. Untuk hiburannya ngobrol sama cucunya, video call sama anak anak. Itu hiburannya," jelas Hetty.

Meninggal Karena Covid-19

Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Kabar tersebut pertama beredar di kalangan awak media. Setelah dikonfirmasi, pihak terdekat Dorce membenarkan jika sang presenter sudah berpulang.

"Benar iya jam setengah 8 pagi (Dorce) meninggal," ungkap Bunda Hetty dilansir dari Kapanlagi.

Kondisi kesehatan Dorce Gamalama memang sudah menurun sejak beberapa bulan terakhir. Hal itu lantas diperparah dengan adanya paparan Covid-19 sejak beberapa hari belakangan.

"Beliau kena Covid hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug. Gabisa diliat, langsung diurus RS. Gak diziinin sekarang. Karena RS Covid ga bisa diliat," lanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading