Sukses

Entertainment

Bikin Polling di Instagram, Arief Muhammad Picu Perdebatan Sampai jadi Trending Topic

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, sosial media diramaikan dengan unggahan Arief Muhammad yang memicu perdebatan. Penyebabnya pun terbilang unik dan sepele, lantaran hanya karena cara makan nasi Padang.

Keramaian bermula saat Arief Muhammad mengklaim jika cara paling benar mengonsumsi nasi Padang adalah dengan menggunakan tangan tanpa sendok. Ia sempat membuat polling di laman Instagram dan menunjukkan hampir 76 persen warganet yang ambil bagian menyatakan hal yang sependapat dengan sang influencer.

Tak disangka, perdebatan tersebut pun melebar sampai menjadi trending topic di Twitter. Sejumlah selebritis dan publik figur ikut menyatakan pro dan kontranya tentang klaim yang dibuat Arief Muhammad tersebut.

 

Yang Setuju

Salah satu publik figur yang sependapat dengan Arief Muhammad tentang kenikmatan mengonsumsi nasi Padang dengan tangan ialah komika Bintang Emon. Melalui laman Instagramnya, Bintang menyebut jika makan nasi Padang memang sudah seharusnya menggunakan tangan.

"Makan nasi padang mau lauknya ayam, telor, rendang, bebas, yang penting cara makannya giniii (pakai tangan). Kayaknya harus dimasukin ke Kemendikbud nih kurikulum cara makan nasi padang yang bener… setuju gak bang?," kata Bintang Emon dalam Instagram Stories-nya.

Tak hanya Bintang Emon, Shandy Purnamasari juga menyatakan hal yang serupa. Dalam unggahan Instagram story akun nadiaalaydrus, Shandy mengungkapkan jika makan menggunakan tangan memang sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

"Sebagai warga negara Indonesia, makan nasi pakai ayam itu harus pake tangan. Apalagi dengan sambel," katanya.

Yang Kontra

Namun begitu, di sisi lain ada pula publik figur yang tak setuju dengan Arief Muhammad. Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fadly Faisal menyebut jika dirinya lebih nyaman makan nasi Padang menggunakan sendok.

"Sorry ya banggg @ariefmuhammad, kita gak sejalannn. Gua tim makan nasi padang pakai sendok nihh @ariefmuhammad," tulis Fadly Faisal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading