Sukses

Entertainment

Masih Ingat Rumah Ikonik di Sinetron Lawas? Ini 5 Foto Dulu dan Kininya, Ada yang Berubah Total

Fimela.com, Jakarta Sampai sekarang sinetron kini masih jadi hiburan yang digemari para penonton. Selain menikmati jalan ceritanya, kadang lokasi syuting di sinetron turut mencuri perhatian. Ketika menonton sinetron, pasti ada banyak scene yang berada di rumah sang tokok utama. Oleh karena itu, di dalam sinetron pasti selalu ada rumah ikonik yang berkesan di hati penonton.

Setelah beberapa tahun berlalu, rumah ikonik di sinetron ini rupanya mengalami perubahan. Sebagian besar mengalami pemugaran, baik itu lantai atau bahkan tembok. Rumah ini ada yang milik pribadi, namun ada pula yang jadi tempat wisata.

Selain itu, sejumlah rumah ikonik di sinetron ini kerap jadi spot foto favorit warga sekitar. Berikut Fimela.com merangkumkan lima rumah ikonik di sinetron yang dihimpun dari berbagai sumber.

Keluarga Cemara

Pada 1996, sinetron Keluarga Cemara mengambil lokasi syuting di Sukabumi. Namun kini rumah itu sudah menjadi bangunan mega yaang mengalami banyak perubahan.

Genta Buana

Ini rumah ikonik di sinetron Genta Buana. Jika dilihat sekilas, rumah megah ini tak banyak berubah namun bagian tamannya terlihat berbeda.

Si Doel Anak Sekolahan

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan pertama kali tayang pada 1994. Sinetron ini menghadirkan banyak scene-scene di rumah khas Betawi. Setelah 20 tahun berlalu, rumah ini tampak berbeda dengan dinding berwarna kuning dan halamannya yang dipaving.

Preman Pensiun

Rumah Kang Bahar di sinetron Preman Pensiun yang lima tahun lalu dan sekarang terlihat tidak mengalami banyak perubahan. Walaupun begitu terlihat bagian pagarnya yang sudah dicat ulang.

Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi sempat diadaptasi menjadi sebuah serial. Bagunan yang dijadi sekolah ini kini sudah mengalami pemu garan, akan tetapi tanpa mengubah arsitektur awalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading