Sukses

Entertainment

Turning Red Hadir sebagai Film Pixar Pertama dengan Sentuhan Berbeda

Fimela.com, Jakarta Turning Red, film Disney dan Pixar yang banyak dinanti ini akan tayang pada 11 Maret 2022. Disutradarai Domee Shi, Turning Red disebut sebagai film Pixar pertama yang beda dari produksi sebelumnya.

"Ini tidak seperti film Pixar yang Anda lihat sebelumnya. Ini akan menjadi gadis remaja protagonis kontemporer pertama untuk Pixar dan aku sangat menginginkan dunia merefleksikan karakternya," ujar Domee dalam virtual press conference Turning Red yang digelar 12 Januari 2022 lalu.

Turning Red mengisahkan Mei Lee yang berusia 13 tahun yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan norak, namun ia adalah anak yang berbakti pada orang tua.

Sayangnya kedekatannya pada sang ibu protektif membuat kehidupan remaja Mei terasa terbatas. Seiring dengan perubahan minat dan proses pendewasaan diri Mei, tubuhnya pun mengalami perubahan dan menjadi panda merah raksasa saat ia terlalu stres atau bersemangat.

Seru dan Menyenangkan

Turning Red hadir dengan latar Toronto di awal tahun 2000-an, tak lain adalah masa di mana Domee menuju dewasa. Popularitas musik pop dan boy band pun menjadi hal yang melekat dalam film ini.

Penonton pun diajak bernostalgia di mana media sosial bukan menjadi pusat perhatian remaja saat itu. "Kami ingin menceritakan kisah menuju dewasa dan menghindari media sosial, juga lingkungan dan waktu yang lebih sederhana dengan menghadirkan ponsel flip, CD, gelang jelly, Myspace," tutur Domee sambil tertawa.

Hadirkan Keberagaman

Seperti kehidupannya di masa remaja, Domee menghadirkan aspek multikultural Toronto. Film ini juga mencerminkan keragaman nyata yang pernah ia rasakan.

"Kami ingin mereka mencerminkan keragaman yang saya lihat di kelompok pertemanan ketika saya berada disekolah. Saya cukup beruntung tumbuh dikelilingi banyak imigran dan anak-anak Asia seperti saya," tuturnya.

Mei dan Teman-Temannya

Mei memiliki tiga orang sahabat yang setia dan begitu menyayanginya. Persahabatan Mei dan tiga orang sahabatnya pun menjadi hal menggemaskan untuk disaksikan.

"Mereka norak, berkeringat, kadang-kadang kotor, sedikit mesum, tetapi penuh kasih, dan saling mendukung," ujar Domee.

Dibuat sepenuh hati dan penuh dedikasi, Turning Red menjadi film keluarga yang tak boleh Anda lewatkan. Tayang 11 Maret 2022, Turning Red akan tayang perdana secara global di Disney+ Hotstar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading