Sukses

Entertainment

6 Fakta di Balik Single Baru Maria Calista, Akui Siap Bersaing dengan Penyanyi Lain

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Maria Calista. Setelah lima tahun tidak pernah merilis lagu, kini penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Mamamia season 2 tahun 2008 yang tayang di Indosiar itu merilis single terbaru berjudul Lovestellation. 

Maria Calista mengaku sangat senang bisa merilis Lovestellation. Pasalnya, perempuan yang bekerja sebagai dosen ini juga sangat menyukai lirik dan aransemen lagu tersebut. 

Lantas apa saja fakta-fakta di balik single terbaru Maria Calista? Berikut rangkumannya: 

Maju Bersama Label Baru

Di single terbarunya ini, Maria Calista dibantu label barunya, Kataolia. Awalnya dia mengaku tidak percaya Kataolia akan mengantarkan dia memiliki single baru di tahun 2022 ini. 

"Aku merasa susah sekali menembus pasar. Saya dan label lama saya sudah sangat optimal di industri musik Tanah Air, tapi ya jalannya memang tidak ada. Kemudian ketemu dengan label ini, katanya mereka mau nyiapin lagu buatku, ya aku nggak berharap banyak, karena sudah sering di PHP-in, eh ternyata diseriusin," kata Maria Calista saat konferensi pers secara virtual, Jumat (11/3/2022).

Maria juga mengatakan sebenarnya selama lima tahun belakangan, dia tidak berhenti berkarya. Dia selalu mencari label mana yang siap memproduksi dirinya. 

"Sebenarnya selama lima tahun belakangan aku nggak stop, aku mencari siapa yang mau produksi aku. Karena memang tidak ada yang mau nerima, katanya suaraku nggak cocok buat jualan. Makanya pas ditawarin ini, aku iya iya aja, nggak banyak berharap. Tapi ternyata rezeki dan jodohnya di sini. Terima kasih sudah mau berani ngambil aku," tambahnya. 

Dapat Banyak Lagu

Sebelumnya Maria mengaku diberikan beberapa lagu oleh pihak label. Namun karena dia menyukai lirik dan aransemen, akhirnya dia memilih Lovestellation sebagai lagu terbarunya.

"Ada beberapa pilihan lagu. Pas dikasih lagu, ini aku suka, urusan berhasil atau gimana nya biar jadi bonus dari Tuhan sih. Aku suka lagu kayak gini, dari lirik, aransemen. Aku terharu dan senang banget, akhirnya bisa membawakan lagu kayak Disney gitu," tuturnya.

Tentang Lagu

Maria Calista mengatakan lagu Lovestellation ini sangat dekat dengan lagu-lagu wedding. Karena itu dia juga tidak sabar akan membawakan single barunya ini di berbagai acara. 

"Aku kan basic-nya memang sering off air untuk wedding dan selalu membawakan lagu orang. Pas aransemen dibuat seperti wedding, Disney gitu jadi senang ya bisa merilis lagu ini karena nggak sabar untuk membawakan lagu ini juga di panggung apapun, termasuk di wedding orang," katanya.

"Untuk arti lagu secara keseluruhan, pertemuan dengan seseorang yang pada akhirnya jalani hubungan dan sampai ke pernikahan. Happy ending sih," tambah Maria Calista. 

Alasan Memilih Genre Pop

Sebelumnya, Maria Calista kerap kali merilis single Rohani dan Batak. Dia mengatakan lagu baru dengan genre pop ini akan sangat berbeda dengan yang sebelumnya. Dia pun berharap bisa sukses di jalur ini.

"Karena sebelumnya sudah berupaya di lagu Rohani, Batak, tapi nggak booming. Akhirnya aku coba lagi di genre pop. Harapannya bisa diterima banyak orang dan bisa menghasilkan rezeki," jelasnya.

Video Klip Nuansa Putih

Untuk video klip, lagu terbarunya ini bernuansa putih. Dia mengaku tak banyak berkontribusi untuk hal itu karena percaya dengan selera label musiknya. 

"Video klip ini serba putih. Konsep yang pasti dari label, dan menurutku selera label nggak pernah salah, jadi aku percayakan," ucapnya.

Tak Takut Saingan dengan Penyanyi Perempuan yang Lain

Maria Calista menyadari banyak penyanyi perempuan lainnya yang membawakan lagu pop dengan sangat baik dan sudah lebih dikenal dibandingkan nya. Namun dia tak pantang menyerah.

"Penyanyi perempuan yang bawain lagu galau banyak banget. Tapi ya gapapa aku seneng lagu ini karena aku banget. Aku ga sabar mau bawain lagu ini. Aku serahin semua sama Tuhan untuk rezekinya," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading