Sukses

Entertainment

Maria Calista, Penyanyi dari Ajang Pencarian Bakat yang Kini Sukses Jadi Dosen

Fimela.com, Jakarta Nama Maria Calista dikenal publik sebagai seorang penyanyi Tanah Air. Dia memulai karier bermusiknya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Mamamia season 2 tahun 2008 yang tayang di Indosiar. Saat itu, dia pun menjadi juaranya.

Selain sibuk bernyanyi, perempuan yang saat ini sudah meraih gelar Magister Ilmu Komunikasi sejak tahun 2020 itu juga menjadi dosen Ilmu Komunikasi di salah satu kampus swasta.

"Aku tuh sekarang sibuk nyanyi sama ngajar jadi dosen di kampus Bunda Mulia," kata Maria Callista seperti rilis yang diterima FIMELA, pada Rabu (2/3/2022). 

Sempat Vakum Kuliah

Melirik ke belakang, Maria mengaku sempat vakum saat berkuliah karena ingin merantau dan berkarier di Jakarta. Ketika uangnya sudah terkumpul dan mendapat beasiswa, Maria menyelesaikan pendidikan S1 dan melanjutkan S2.

"Vakum kuliah karena baru merantau di Jakarta, jadi masih nabung dulu sampai akhirnya dapat kuliah dan beasiswa dari S1 sampai S2. Jadi sekarang sambil nyanyi sambil ngajar sebagai dosen," tuturnya.

Karier Musik Maria Calista

Bicara mengenai karier bermusiknya, perempuan kelahiran Sumatera Utara ini telah merilis  4  single  lagu  Indonesia,  3  single  lagu  Batak,  1  album  lagu  rohani & 1 album  lagu  Batak. Maria  sempat  beberapa  kali  didampuk  mewakili  Indonesia  pada  ajang menyanyi  International,  dan  pernah  menjadi  finalis  di  ajang  ABU  TV  Song  Festival,  di Seoul  Korea  pada  2012. 

Maria-pun  pernah  diundang  menjadi  tamu  khusus  pada perhelatan  APM  Singapore  2013,  dan  di  tahun  yang  sama  Maria  Calista  juga  menjadi finalis  Abang  None  Jakarta  Barat.

Pada tahun  2021  Maria  Calista  bergabung  dengan  Kataoila  Talent  Management. Didukung  penuh  oleh  manajemennya,  Maria  mulai  giat  kembali  untuk  mengaktifkan kanal  youtube  dan  social  medianya,  sebagai  sarana  etalase  bagi  dirinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading