Sukses

Entertainment

Soal Pendidikan, Amel Carla Ingin Tiru Maudy Ayunda dan Tasya Kamila

Fimela.com, Jakarta Selain melanjutkan karier di dunia keartisan, Amel Carla juga diketahui sedang sibuk menyelesaikan pendidikan tingkat tingginya di salah satu Universitas terkemuka. Saat ini, ia terdaftar sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Semester 6 dan segera menyelesaikan perkuliahannya. Setelah itu, ia pun berencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Bukan tanpa alasan, selain menganggap penting pendidikan formal untuk masa depannya, Amel Carla jujur mengakui jika dirinya berkaca pada kesuksesan Maudy Ayunda dan Tasya Kamila yang bisa menjalani karier keartisan tanpa menelantarkan pendidikan. Tak tanggung-tanggung, setelah lulus S1 nanti, Amel berencana untuk melanjutkan jenjang S2 ke luar negeri lewat program beasiswa yang difasilitasi pemerintah.

"Alhamdulillah kakak aku kan LPDP juga kan, aku kayak, 'wah kemarin kak Tasya LPDP, kak Maudy Ayunda LPDP, terus kakak aku sendiri LPDP', ada keinginan banget tuh S2 LPDP. Bismillah saya lulus dulu ya S1," ungkap Amel Carla di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Fokus Lulus

Namun, hal itu masih sekedar wacana yang sedang dirancang Amel Carla untuk masa depannya. Kini, ia memilih untuk fokus menyelesaikan jenjang S1-nya di bidang hukum terlebih dahulu.

"Ini aja deg-degan banget karena semester depan harus skripsi dan magang sekalian kan. Doain aja ya," lanjutnya.

Soal Profesi ke Depan

Dan, sama seperti rencana S2-nya yang masih harus dirancang lebih matang, Amel Carla pun mengaku masih belum tahu soal pilihan profesinya ke depan pasca selesai menempuh pendidikan formal. Meski tak menutup untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan, namun perempuan 20 tahun itu mengaku tertarik untuk menjadi praktisi hukum guna mengaplikasikan ilmu yang didapat ke masyarakat.

"Aku sih open, mau jadi pengacara bisa, notaris bisa juga atau stay di dunia entertainment. Tapi lihat nanti aja kedepannya gimana. Insya Allah pertengahan tahun magang, kalau stress kita lanjut syuting aja kali ya," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading