Sukses

Entertainment

Tanggapan Herjunot Ali Soal Pernikahan Beda Agama

Fimela.com, Jakarta Aktor Herjunot Ali menyampaikan pandangannya tentang isu pernikahan beda agama yang ramai manjadi perbincangan di linimasa sosial media beberapa hari belakangan. Junot, sapaan akrabnya secara personal tak menghendaki jika nantinya ia menikah dengan perempuan yang berbeda keyakinan.

Hal itu disampaikan pemain film Realita Cinta & Rock n Roll itu saat menggelar sesi tanya jawab dengan follower-nya di Instagram. Salah satu pertanyaan yang dijawab Junot ialah ketika ia dimintai pendapat tentang pernikahan beda agama. Di situ, ia pun membeberkan alasannya.

"Akuuuuu.. sih No! Karena beda dengan apa yang aku yakinin. Kalo aku berkeluarga, sewaktu-waktu ada masalah, aku mau kami semua berdoa bareng ke Tuhan yang sama," tulis Herjunot Ali di Instagram-nya.

 

Makmum Ikuti Imam

Lebih lanjut, pria yang saat ini masih melajang pun berkeyakinan jika dalam membangun rumah tangga, pria adalah pemimpin keluarga seperti yang ia yakini sebagai seorang muslim.

"Dan Makmum itu harus ikut Imamnya," lanjutnya.

"Tapi pendapat ini hanya buat aku dan orang-orang yang aku peduli. Itu jg kalo mereka tanya pendapatku," sambung Junot kemudian.

Tak Masalah

Namun begitu, pandangan Junot itu pun tak serta merta membuatnya untuk mengkritik terhadap pernikahan beda agama. Ia menegaskan hal tersebut kembali pada keyakinan diri masing-masing, dan kebetulan ia tak setuju jika nantinya menikah dengan perempuan yang tak seiman.

"Tapi pendapatku in general, selama kamu bahagia dgn pasangan mu dan kalian punya komitmen yg sama. Ya sikat bae lah. Satu agama, dan restu orang tua juga nggk jaminan kalian hidup langgeng Mbak," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading