Sukses

Entertainment

Arsy Hermansyah Jadi Wakil Indonesia dalam Kompetisi Nyanyi di AS, Ashanty Bangga karena Perjuangannya

Fimela.com, Jakarta Arsy Hermansyah kembali membuat sang ibu bangga. Kali ini sang anak dipilih menjadi perwakilan Indonesia untuk lomba menyanyi di Amerika Serikat. Sebagai ibu yang senantiasa memberikan pendidikan terbaik, Ashanty pun bahagia.

"Bangga lah namanya orang tua ngeliat anak. Apalagi kita berdoa alhamdulillah merasa dari mulai Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya menjadi anak yang baik, penyayang, semua itu kan dari lingkungan keluarga," kata Ashanty di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Secara umum, memiliki anak yang mampu memberikan rasa bahagia dan bangga kepada orangtua merupakan hal yang memiliki nilai plus tersendiri. Karena sebagai orangtua, ketika anaknya memiliki hal-hal yang baik tentu saja merasakan kebahagiaan yang besar.

"Bagi kita dengan mereka bisa sukses itu sudah nilai plus yang kita dapatkan nggak harus gini dan gini. Tapi kalau Allah kasih anak kita dapat anugerah yang sukses, itu adalah kebahagiaan ekstra," sambung Ashanty.

Lewat Audisi

Menurut Ashanty, Arsy Hermansyah yang akhirnya terpilih mewakili Indonesia dalam ajang bernyanyi tersebut, bukan tanpa perjuangan. Sebelumnya, anaknya melakukan audisi sebagaimana calon lainnya.

"Audisi dulu, dikirim beberapa kali lagu dan lain-lain. Jadi dia akhirnya, setelah beberapa kali audisi akhirnya dia masuk diterima dan semuanya prosesnya nggak mudah ya," tutur Ashanty.

Tanpa Paksaan

Istri Anang Hermansyah ini menambahkan jika Arsy memiliki semangat juang tinggi untuk mengikuti ajang bernyanyi tersebut. Salah satu yang dilakukannya adalah mengikuti les vokal yang serius. Bahkan, Ashanty mengaku tak tega ketika anaknya harus menjalani les sebanyak itu.

"Dia itu nggak dipaksa tapi dia yang mau sendiri. Dari umur dua tahun dia sudah suka menyanyi. Bayangin ada anak tujuh tahun, lesnya seminggu tiga kali. 2-3 jam sekali ketemu gurunya. Kalau aku, aduh nggak bisa gitu kan ya. Tapi dia menikmati. Dia yang bilang 'bunda, aku kan mau ikut kejuaraan di Amerika aku harus'," ungkap Ashanty.

Ashanty menambahkan bahwa selama ini anaknya paling semangat mengikuti lomba nyanyi tersebut. "Dia memang paling kecil kalau dari usia ya. Pokoknya selama ini latihannya luar biasa hebat anak ini. Karena dia yang mau sendiri untuk memang benar-benar ke sana," sambungnya.

Berangkat Juni

Rencananya, Arsy akan berangkat ke Amerika untuk mengikuti ajang tersebut pada pertengahan tahun ini. Ashanty mengatakan anaknya tersebut tengah merasa was-was karena semakin dekat dengan hari penyelenggaraan.

"Kalau nggak salah sih sebulan setengah nanti di sananya. Berangkatnya 15 Juni dan kejuaraannya itu Juli. Tapi sekarang dia lagi deg-degan," papar Ashanty.

What's On Fimela
Loading