Sukses

Entertainment

Aktor Jin Ha Bintang Pachinko Minta Maaf Usai Lakukan Pelecehan Seksual

Fimela.com, Jakarta Aktor Jin Ha bintang serial Pachinko tengah mendapat sorotan karena pelecehan seksual yang dilakukan lewat akun Tumblr-nya Korean Flowers in Bloom.

Dalam microblog yang ia kelola pada Juli 2010 hingga September 2011, Jin Ha mengunggah foto-foto perempuan paruh baya yang ia temui di jalan atau kereta bawah tanah. Melansir laman Soompi, Minggu (27/3/2022), mirisnya dalam foto yang diunggah tanpa izin itu, juga dilampirkan beragam komentar yang mengandung pelecehan sekskual.

Tak sampai di situ, Jin Ha juga mengunggah foto-foto tersebut tanpa menyensor wajahnya.

Permintaan Maaf

Lewat situs pribadinya, Jin Ha mengakui jika Korean Flowers in Bloom adalah miliknya. "Seharusnya (Korean Flowers in Bloom) tidak pernah ada. Saya melanggar privasi wanita di foto-foto di akun, dan komentar yang saya tambahkan ke foto itu tidak pantas. Saya menyesali tindakan saya dan saya sangat menyesal," katanya.

Lebih lanjut disebutkan jika ia melakukan hal tersebut tanpa mempertimbangkan dampak negatif yang muncul. "Saya melakukan kesalahan dalam mengambil foto-foto itu dan mengunggahnya secara online 11 tahun yang lalu. Selain itu, saya gagal mempertimbangkan dampak negatif dan meninggalkan akun seperti itu selama bertahun-tahun," akunya.

Penghapusan Akun

Dalam pernyataan tersebut Jin Ha juga mengatakan jika mengirim permintaan kepada Tumblr untuk menghapus akunnya.

Saya mengirim permintaan ke Tumblr untuk menghapus akun saya dan mereka sekarang telah melakukannya. “Korean Flowers in Bloom” sudah tidak ada lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading