Sukses

Entertainment

Komitmen Para Pegiat Musik Bangkitkan Industri Pasca Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19, industri musik, khususnya dalam bidang pertunjukkan mulai bangkit. Dan, sebagai bentuk dukungan agar segala sesuatunya kembali pulih, sejumlah pegiat di industri musik pun menggelar acara bertajuk Belajar Bersama.

Acara tersebut diinisiasi oleh SRN Entertainment dan Gekrafs sebagai komitmen untuk selalu berkolaborasi dengan semua musisi dan event organizer guna membangkitkan dan memperkuat pergerakan musik di Indonesia. Acara tersebur menampilkan sejumlah pembicara seperti Anes Rembes (Creator Belajar Bersama), Opa Jahja (VP Production SRN Entertainment), Pika Iskandar (Head Musik Of Loop by SRN Entertainment yang juga seorang komposer), Umaru Takaeda (Ketua Divisi Proyeksi Talenta di bidang II DPP Gekrafs), Jalu TP dan Friedy Wijaya. Diharapkan, acara yang digelar pada Minggu (27/3/2022) itu dapat membuka pemikiran dan menyatukan energi untukmenjadikan musik Indonesia kembali bergairah.

"Adanya kegiatan Belajar Bersama diharapkan dapat menumbuhkan minat para musisi-musisi yang ada di Indonesia," ujar Sonya Laoh Mendes selaku CEO SRN Entertainment dalam keterangan tertulisnya.

 

Beri Dukungan

Sejalan dengan apa yang dikatakan Sonya Laoh Mendes, Umaru Takaeda sebagai perwakilan dari Gekrafs mengatakan pihaknya sangat mendukung kolaborasi yang terbentuk. Dengan adanya kegiatan Belajar Bersama ini, diharapkan bisa membuat suatu awareness yang lebih luas, bahkan bisa memberikan pengalaman-pengalaman baru yang mungkin bisa menjadi tools yang baru dan menginspirasi untuk ke depannya.

"Kita sangat mendukung sekali, teman-teman yang ada di Gekrafs musisi-musisi yang memang sudah 10 tahun ke atas di bidang industri musik. Jadi otomatis kita memang sangat support sekali buat musik Indonesia. Banyak hal yang kita rasa dahulu itu tidak mungkin untuk dilakukan, sekarang menjadi mungkin. Zaman sekarang ini kita tidak bisa pakai sistem yang dahulu, tapi kita berkaca dan belajar dari sistem yang dahulu, akhirnya saat ini kita mencoba untuk membuat sistem yang baru," ungkapnya.

Langkah Kongkret

Event Belajar Bersama dihadirkan untuk memberikan ide serta event-event terbaik serta spirit dan inspirasi bagi perkembangan industri kreatif. Hal itu menurut Anas Rembes selaku creator Belajar Bersama bisa memberikan dampak positif untuk membuat industri musik Indonesia semakin berkembang.

Dan, salah satu langkah kongkret dari kolaborasi yang terjalin antara berbagai pihak, tercetuslah ide untuk membuat kegiatan semacam ajang pencarian bakat bertajuk Suara Musik Indonesia. Nantinya, ajang tersebyt akan diadakan di 20 kota di Indonesia.

"SRN Entertainment dan Gekrafs ingin mengajak para composer-composer di Indonesia untuk membuat karya-karya yang baik, karya bagus yang nantinya akan di ekspose. Karya terbaik akan dinyanyikan oleh artis-artis terkenal. Melalui Suara Musik Indonesia, kita akan menyalurkan dan mendistribusikan lagu-lagunya ke digital platform," ucap Sonya Laoh Mendes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading