Sukses

Entertainment

Menu Makan Sehat ala Nirina Zubir, Ada Pare dan Sayuran Mentah

Fimela.com, Jakarta Pola hidup sehat dengan menjaga makan bergizi dan olahraga menjadi hal yang dilakukan oleh Nirina Zubir belakangan ini. Karena pola hidup sehat ini pula dirinya berhasil menurunkan berat badan yang diinginkannya.

Lalu seperti apa menu makan Nirina Zubir demi mendapatkan hidup sehat? Dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Nirina tampak sedang memamerkan menumakannya saat itu. Ada nasi sedikit dengan lauk rendang dan tumis jagung kecipir.

Lalu, ia juga menyiapkan beberapa porsi sayuran mentah. Di antara sayuran mentah tersebut ada pare, buncis, bawang putih tunggal, selada. Nirina Zubir pun tampak lahap menyantap menu makannya tersebut.

Pertama Kali

Nirina dalam keterangan video mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali makan pare mentah. pare yang selama ini dikenal sebagai sayuran yang memiliki rasa pahit ketika sudah diolah, ternyata terasa lebih pahit saat mentah.

"Pertama kali makan pare mentah niiyh… Seperti apa kah reaksi na?" ujar Nirina di laman Instagramnya, nirinazubir_, baru-baru ini.

Ia pun memuji orang-orang yang sudah terbiasa makan pare yang terasa sangat pahit. "Hebat buat orang-orang yang makan pare mentah," sambungnya.

Manfaat Baik

Menurut Nirina, pare memiliki manfaat yang sangat banyak. Seperti diungkapkannya, bahwa kandungan dalam pare efektif membantu menurunkan asam urat tinggi.Pare juga mengandung lektin yang memiliki aktivitas seperti insulin.

Lalu, pare bisa jadi solusi untuk seseorang yang malas minum pencahar saat menderita sembelit. Pare juga bermanfaat sebagai penangkal kanker. Hal ini disebabkan pare mengandung antioksidan tinggi.

"Pare baik dikonsumsi untuk kmu yang sedang menjalankan program diet. Karena, pare, termasuk buah/sayur yang rendah kalori dan tinggi serat," paparnya.

Belajar Konsumsi Sayur Mentah

Nirina juga menambahkan jika pare bisa menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit. karena adanya kandungan antioksidan, vitamin C, serta provitamin A dalam pare.

Ia pun berusaha untuk belajar mengonsumsi sayuran mentah dalam setiap menu makannya setiap hari. Ia berharap ke depannya bisa konsisten melakukan hal baik untuk kesehatannya itu.

"Na lagi belajar selalu ada sayur mentah niyh setiap harinya tuk asupan yg lebih sehat…doakan bisa konsisten yaa," tandas Nirina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading