Sukses

Entertainment

Jessica Belkin Dobrak Stereotipe Perempuan Cantik di Los Angeles Fashion Show Summer/Spring 2023

Fimela.com, Jakarta Kiprah insan kreatif Indonesia semakin harum dengan keterlibatan banyak pihak yang menjajaki kariernya di kancah internasional. Yang terbaru, aktris Jessica Belkin, pemain sekuel American Horror Story dan Pretty Little Liars dibuat tampil anggun mengenakan karya hasil kolaborasi desainer Diana M Putri dan UBS Gold.

Setelah sukses pada peragaan Los Angeles Fashion Show di tahun 2021, Jessica Belkin kembali menjadi salah satu model yang memperagakan busana kolaborasi Diana Couture dan UBS Gold dengan tema THE SIREN’S SONG S/S 23 pada tanggal 15 September 2022. Selain Jessica Belkin, beberapa nama besar lainnya juga ikut menjadi peraga busana kolaborasi tersebut.

Kolaborasi Diana M Putri dan UBS Gold kali ini mengambil tema mitologi Yunani yang terkenal unik dan menakjubkan yaitu Siren, seorang manusia setengah ikan. Jessica Belkin terlihat anggun layaknya putri duyung dengan gaun bertabur emas yang disiapkan.

Pesan yang Diangkat

Dalam keterangan tertulisnya, Diana M Putri atau Diana Couture yang belum lama ini membuat heboh karena koleksinya dikenakan oleh para member Blackpink itu mengatakan tema The Siren's Song dipilih karena sarat akan makna mendalam. Selain otentik, ternyata kolaborasinya kali ini juga menyiratkan tentang perlawanan terhadap standar kecantikan perempuan.

"Karakter tema yang unik dan otentik menjadi pesan yang juga ingin disampaikan melalui kolaborasi ini. Seringkali kita mengasosiasikan standar kecantikan wanita dengan bagaimana seharusnya wanita itu tampil. Kali ini, kita ingin break the rules melalui koleksi yang akan ditampilkan pada The Siren’s Song S/S 23 Los Angeles Fashion Week," kata Diana M Putri. 

Detil Koleksi

Dalam koleksi kali ini, Diana Couture tetap mengedepankan brand identity mereka yang mengangkat tema wanita yang tangguh, elegant dan unik dengan menghadirkan gaun korset elegan, Catsuit tipis bertahtakan Swarovski, Bodysuit berwarna merah dan tulle. Sebagai simbol perlawanan terhadap standar kecantikan perempuan yang ada, stereotipe tentang putri duyung atau sirens yang identik dengan warna pastel warna atau cerah didobrak dengan menggunakan color tone yang lebih netral dengan sentuhan kilauan dari Swarovski dan perhiasan emas yang terinspirasi dari reaksi air bergerak. 

UBS Gold sebagai perusahaan Perhiasan Emas dan Gold Bar yang selalu mengedepankan keunikan dan keotentikan dari diri seseorang berharap kolaborasinya dengan Diana Couture kali ini dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi diri sendiri dan terlepas dari stereotipe-stereotipe tentang kecantikan perempuan. "Koleksi kali ini akan lebih berani dengan membawa desain perhiasan emas seperti beragam macam rantai, anting-anting mewah, kalung yang bold dan juga ikat pinggang yang edgy. UBS Gold berharap koleksi kali ini akan membawa kesan versatile, yang bisa digunakan untuk acara besar seperti Oscar, casual night out atau sesuai tema kali ini, under the sea," kata Michael Yahya selaku Creative Director UBS Gold.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading