Sukses

Entertainment

Masuk ke Grand Final X Factor Indonesia, Keempat Kontestan Akui Bangga dan Bersyukur

Fimela.com, Jakarta Gelaran X Factor Indonesia 2021 telah masuk babak Grand Final pada Senin (11/04/2022). Ada empat kontestan yang saling berhadapan yaitu Maysha, 2nd Chance, Ariel NOAH, Alvin dan Danar. Mereka pun bersaing memperebutkan 3 tempat di malam penentuan juara pada 18 April 2022.

Malam penentuan tersebut adalah di babak Final Countdown & Result Show, malam yang akan menjadi penentuan dan sejarah terpilihnya juara baru X Factor Indonesia. Persaingan ini tentu saja sangat menrik karena Maysha, Alvin, Danar, dan juga 2nd Chance berhasil melaju ke Grand Final setelah menyisihkan 15 kontestan lainnya.

Mereka sebelumnya tampil di babak Gala Show yang berlangsung sejak 17 Januari 2022. Lebih dari itu, keempat finalis tersebut menjadi yang terbaik di ajang X Factor Indonesia 2021 dari 19.000 ribu peserta yang mengikuti audisi dari berbagai daerah.

Maysha Tersingkir

Dalam gelaran grand final, kontestan bernama Maysha harus rela tersingkir setelah raihan voting untuknya masih berada di posisi paling bawah, dibandingkan dengan ketiga kontestan lainnya. Ia pun harus keluar dari ajang tersebut.

Hal itu disampaikan Robby Purba di atas panggung. ia mengatakan bahwa Maysha memang harus mundur dan tak bisa melanjutkan di gelaran babak Final Countdown & Result Show. Sebelumnya,sa dalam panggung X Factor Indonesia, Maysha tampil berduet dengan Rizky Febian membawakan lagu 'Berpisah itu Mudah'.

Kemudian, dalam penampilan solonya, Maysha membawakan lagu 'All I Want' yang dipopulerkan Olivia Rodrigo. Kedua penampilan Maysha itu tidak mengecewakan. Bahkan, mendapatkan pujian dari Ariel NOAH hingga Anang Hermansyah.

"Dan yang harus meninggalkan kompetisi ini di malam Grand Final season 3 adalah Maysha. “Kamu harus meninggalkan panggung X Factor Indonesia,” kata Robby Purba selaku host.

Merasa Bangga

Meski harus ada yang menang dan kalah, Maysha, Alvin, Danar, dan juga 2nd Chance mengaku bangga berada di posisi saat ini. Sebagaimana Danar yang mengaku sangat bersyukur karena sudah bisamelewati banyak ritangan dan tantangan.

“Saya pastinya bangga dan bersyukur banget karena sudah sampai dititik ini nggak mudah dan sulit, banyak tantangan yang harus saya lewati, harus banyak kerja keras. Ini juga semua karena doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, teman berbincang, dan pastinya mentor saya Kak Unge”, kata Danar.

Alvin sebagai teman satu mentor Danang-pun mengaku bangga, “saya bangga pada diri sendiri dan besyukur pada Tuhan karena sudah dikasih kesempatan hingga sampai disini. Untuk persiapan tidak beda jauh dengan minggu-minggu sebelumnya, tapi karena nanti malam ada koreo, jadi latihan koreo juga.”

Maysha juga mengaku senang karena ini merupakan pencapaian yang membanggakan di usia dia yang masih muda. “Bersyukur banget aku disini dikelilingi sama orang-orang yang punya ilmu banyak di dunia entertainment. Aku dibimbing oleh Teh Oca (Rossa) yang selalu sabar banget ngeliat kekurangan aku, makasih banget," ujarnya.

Kata Mentor

Pencapaian seluruh peserta tak lepas dari peran mentor yang sangat mumpuni dibidangnya. BCL dengan Alvin dan Danar, Ariel Noah dengan 2nd Chance, dan Rossa dengan Maysha. BCLmerasa persiapan dari awal harus konsisten untuk Alvin & Danar atau semuanya.

“Karena aku terlibatnya langsung ke mereka berdua, aku tahu how talented they are, bagaimana kerja keras mereka, bagaimana karakter mereka, karakter mereka totally different,” ungkap BCL.

Ariel Noah yang merupakan mentor dari 2nd Chance mengatakan bahwa mereka sudah dewasa semua. Karenanya, ia pun hanya memberikan masukan soal ke industrinya.

"Untuk teknis aku cuma kasih sedikit masukan karena teknik bernyanyi mereka sudah oke. Makanya mereka bisa ngeblend begitu cepatnya karena pengalaman mereka sudah bagus,” tutur Ariel.

Sementara Anang mengaku bahwa ajang ini tidak pernah surut dalam melahirkan superstar baru Indonesia. “Teman teman ini mewarnai dunia industri, 4 kontestan di Grand Final ini sekarang langsung memiliki karya. Seperti yang mereka harapkan bisa berkarya di industri,” papar Anang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading