Sukses

Entertainment

Cerita Opie Kumis Sebelum Sukses, Pernah Jadi Kuli Bangunan Hingga Jualan Sandal ke Bogor

Fimela.com, Jakarta Tak ada keberhasilan yang diraih secara instan, aktor dan komedian Opie Kumis pun punya cerita masa lalu yang tak mudah untuk dilalui.

Sebelum sukses seperti sekarang, Opie harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan, di mana ia harus menjalani berbagai profesi. "Ane (saya) kan nggak datang-datang jadi pelawak, main sinetron. Pernah jadi kuli bangunan, jual sandal dari Kalibata ke Bogor," katanya kepada Ustaz Fathulloh dalam video di channel YouTube Usfat Official.

Tak sampai di situ, Opie Kumis juga mengaku pernah berjualan ayam bangkok hingga mangkal di perempatan Kalibata. "Dapat 100 perak ane taruh di kaleng susu. Ya paling-paling dapat 10 ribu perak dari pagi sampai sore," tuturnya.

 

Penghasilan Halal

Meski harus bekerja keras dan penghasilannya kecil, Opie mensyukuri apa yang didapatkannya."Kalau kita syukuri apa yang Allah kasih, terus jalannya halal, pasti Allah bakal comeback," ujarnya.

 

Kunci Sukses

Di tengah kesuksesannya Opie menyadari bahwa kuci keberhasilannya adalah doa-doa dari orang tuanya, juga melakukan amal saleh.

"Jangankan dikasih uang banyak. Kita buktiin aja kita jadi orang yang baik, terus Mak gue girang gitu, ketawa. Wah itu bukan main. Bukan berarti bapak nggak penting ya. Tapi kan kata Rasulullah Ibu, Ibu, Ibu baru bapak. Memang doa orangtua itu luar biasa. Saya yang ngalamin sendiri," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading