Sukses

Entertainment

Shandy Purnamasari Beri Penghargaan kepada 10 Perempuan Mandiri di Hari Kartini, Total Hadiah Sampai Rp100 Juta

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan merayakan dengan caranya masing-masing ketika peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April. Seperti halnya dengan Shandy Purnamasari, pebisnis dan filantropis sekaligus founder dari Komunitas Perempuan Level Up.

Shandy memberikan apresiasi kepada 10 kartini Indonesia masa kini. Penghargaan dengan berhadiah total Rp100 juta itu dilakukan di J99 Tower, Jakarta, dan disiarkan secara LIVE melalui Instagram @shandypurnamasari & @perempuanlevelup pada Kamis (21/4/2022) malam.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang selama ini memberikan kontribusi bagi keluarga, lingkungan sekitar maupun masyarakat Indonesia secara umum,” kata Shandy kepada awak media, baru-baru ini.

Sosok Teladan

Shandy mengatakan Kartini merupakan sosok perempuan tangguh yang telah memberikan keteladanan untuk melakukan pembaharuan bagi kaum Hawa. Ia menjelaskan 10 Kartini versi Perempuan Level Up ini adalah para wanita dari beragam profesi.

Profesi tersebut adalah bidan, perias, ibu lurah, penulis program TV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji serta pengemudi ojek online wanita. Ia pun berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi. 

“Harapan kami, penghargaan 10 Kartini ini bisa menjadi penguat motivasi mereka untuk terus berkarya dan berbuat kebaikan. Inilah yang kita butuhkan di masa seperti sekarang yang masih belum sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar founder dari Juragan 99 Corp ini.

Jadi Inspirasi

Shandy menambahkan bahwa sejauh ini pihaknya masih terus berusaha untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda, khususnya para perempuan Indonesia. Inspirasi yang ingin disemaikan melalui Komunitas Perempuan Level Up ini adalah sosok perempuan mandiri, memiliki value dan tidak selamanya bergantung pada siapapun.

“Melalui Komunitas Perempuan Level Up ini kami selalu mendorong untuk tercapai dan terjaganya keseteraan sekaligus pemberdayaan kepada para perempuan,” ujar istri dari Gilang Widya Pramana ini dengan penuh semangat.

Shandy melanjutkan melalui komunitas ini pihaknya secara rutin memfasilitasi kelas dan seminar untuk membekali para anggotanya. Ragam kelasnya antara lain kelas Pengenalan Diri, Kelas Bisnis Dasar dan kelas Sosial Media. Selain itu, ada pula kelas yang diadakan sesuai permintaan anggota seperti kelas belajar make up dan masih banyak rancangan kelas lainnya yang akan dilakukan berkala di bulan Mei mendatang.

“Intinya melalui Komunitas Perempuan Level Up ini kami menginginkan wanita itu bisa menjadi sosok yang mandiri. Itulah sebabnya kami membekali para perempuan dengan beragam kemampuan dasar. Kami juga ingin komunitas ini bisa menjadi sebuah zona aman dan nyaman untuk dapat saling berbagi dan menguatkan sesama perempuan Indonesia dalam lintas profesi,” paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading