Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Mengaji

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan, pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari meluncurkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Mereka bekerjasama dengan Taqy Malik dan Lesti Kejora meluncurkan aplikasi gratis bernama Ruang Ngaji.

Berlangsung di J99 Corp Tower, kawasan Jakarta Selatan, acara yang disiarkan secara live di akun instagram @J99foundation itu mendapuk Taqy Malik sebagai kontributor aplikasi Ruang Ngaji dan Lesty Kejora sebagai bintang tamu.

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa belajar ngaji secara daring dengan guru-guru ngaji terbaik. Ada layanan ngaji gratis dengan 250 slot setiap harinya. Selain fitur ngaji online, ada juga fitur ceramah rutin dan belajar tajwid. Untuk anak-anak, ada kisah-kisah nabi dengan ilustrasi gambar yang menarik. Tidak lupa juga ada petunjuk arah kiblat, jadwal shalat dan katalog dzikir," ucap Gilang Widya Pramana selaku tokoh yang menjadi penggerak awal aplikasi Ruang Ngaji.

 

Ikuti Perkembangan

Lebih lanjut, Gilang Widya Pramana memaparkan jika alasannya sampai membuat aplikasi mengaji secara online ini tak terlepas dari keinginan untuk terus berinovasi mengikuti kemajuan teknologi. Baginya, aplikasi Ruang Ngaji bisa mempermudah masyarakat dalam banyak hal yang kaitannya dengan sisi religius.

"Di era globalisasi saat ini, Belajar mengaji bisa dilakukan melalui media smartphone, sehingga anak-anak hingga orang dewasa bisa belajar mengaji melalui aplikasi smartphone yang akan kami launching dalam waktu dekat bisa berfungsi untuk para masyarakat yang susah menemukan guru mengaji yang terpercaya. Ruang Ngaji bisa menjadi solusi di tengah problema yang serba praktis dan dinamis saat ini," tulis akun @j99foundation.

Harapan Shandy Purnamasari

Dalam kesempatan yang sama, Shandy Purnamasari juga menyampaikan harapannya. Ia berharap lewat aplikasi Ruang Ngaji, banyak orang bisa tergerak untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, terlebih selama bulan Ramadan ini.

"Alhamdulilah sudah launching ya Aplikasi Ruang Ngaji. Diawal launching ini kita membuka 250 slot ngaji perhari untuk kalian yang mau belajar dan ngaji online,Doain ya target kita makin banyak guru ngaji yg bekerjasama supaya bisa membuka 1000 slot ngaji per hari sesuai #ruangngaji," tulisnya.

Respon Positif

Tak ayal, pengumuman soal aplikasi Ruang Ngaji dari Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari pun ditanggapi positif oleh banyak orang. Warganet, termasuk para selebritis menyambut positif adanya aplikasi tersebut.

"Berkah Mas.." tulis komentar Rizal Armada (@rizalarmada)

"MasyaAllah Tabarakallah... berkaaahh brader!!”, tulis komentar akun Mas Mono @masmono08

What's On Fimela
Loading