Sukses

Entertainment

Cara Putri Titian Ajarkan Anak Berbagi Sejak Dini, Sederhana Tapi Punya Dampak Besar

Fimela.com, Jakarta Momen Ramadan selalu menjadi saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Pasangan Putri Titian dan Junior Liem punya cara untuk mengajarkan dua anaknya, Iori dan dan Iago tentang makna berbagi dalam hal yang sederhana.

Hal itu dibagikan Putri Titian dalam salah satu unggahannya di Instagram, belum lama ini. Tampak, dalam unggahan tersebut Iago dan Iori memberikan sebuah bingkisan kepada pria paruh baya yang ada di sekitar rumahnya.

"Alhamdulillah.. seneng bgt liat anak anak hari ini bisa ikut berbagi ke orang lain,hari ini Iori dan Iago belajar berbagi ke Pak Dani," tulis Putri Titian dalam caption Instagramnya, belum lama ini.

 

Ucapan Terima Kasih

Belakangan diketahui, sosok pria paruh baya yang ada dalam unggahan Putri Titian yang diberikan bingkisan oleh anak-anaknya bernama Dani yang tak lain merupakan petugas kebersihan yang biasa bertugas di sekitar kediamannya. Bingkisan yang diberikan pun sebagai bentuk ucapan terima kasih terhadap apa yang dilakukan Pak Dani sehari-hari.

"Pak Dani selalu bantu bantu kami sehari hari untuk bersih bersih halaman komplek rumah. Sebagai ucapan terimakasih, Iori Iago memberikan bingkisan kue yang momom, Iori dan Iago khusus siapkan sendiri untuk pak Dani," jelasnya.

"Terlihat simple tapi momom happy bgt liat perkembangan anak anak ini mereka mau dan ngerti apa itu arti berbagi," sambungnya.

Konsisten

Sebagai orangtua, Putri Titian pun menegaskan jika niatannya untuk mengajarkan kebaikan pada sang buah hati merupakan proses yang ia tanamkan sejak kecil. Putri Titian sadar jika untuk mengajarkan kebaikan pada anak-anak butuh konsistensi.

"Memang ya, Bu. namanya mengajarkan kebaikan itu gak bisa instan. Sebagai orang tua kita juga harus tetep konsisten kasih contoh yang baik pada anak setiap hari, biar anak anak kita juga semangat buat belajar berbuat baik," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading