Sukses

Entertainment

Ramadan Belum Usai, Abidzar Al Ghifari Telah Khatam Al Quran

Fimela.com, Jakarta Aktor muda berbakat Abidzar Al Ghifari selalu memanfaatkan bulan Ramadan dengan sangat baik. Bahkan dia telah memenuhi targetnya, yaitu khatam membaca Al Quran. 

Menurut Abidzar Al Ghifari, dia bisa melakukan khatam membaca Al Quran di setiap bulan Ramadan karena hal tersebut biasa dilakukan keluarganya di rumah.

"Alhamdulillah, kalau memang Ramadan, gue pribadi di keluarga biasa selalu khatam Alquran, baca Quran. Ya alhamdulillah, telah tersukseskan," ungkap Abidzar Al Ghifari saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Tak Jelaskan Sudah Khatam Berapa

Sayangnya Abidzar Al Ghifari tak menjelaskan secara detail sudah khatam Al Quran berapa kali di Ramadan tahun ini. Hanya saja, ia mengatakan bahwa mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan adalah pesan yang sudah ditanamkan oleh Ustaz Jeffry Al Buchori sejak dulu.

"Dari awal bisa baca Quran, sudah dibiasakan baca. Almarhum juga selalu membiasakan anak-anaknya untuk berbuat amal, apalagi di Ramadan ini kan, termasuk khatam Quran," kata Abidzar Al Ghifari.

Manfaat Membaca Al Quran

Lebih lanjut, Abidzar mengatakan khatam Al Quran bukan hanya sekedar ibadah pada Allah SWT. Menurutnya, ada banyak manfaat yang didapatkan jika rajin membaca Al Quran.

"Tentu bisa lebih tenang, lebih tenang untuk menghadapi ujian hidup. Karena bagi gue, Al-Quran adalah jalan balik ke diri gue yang sebenarnya di saat gue lagi gila," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading