Sukses

Entertainment

Main Film Happy Anniversary, Abidzar Al Ghifari Gali Kerinduan pada Mendiang Jeffri Al Buchori

Fimela.com, Jakarta Putra sulung almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari semakin memantapkan kariernya di dunia seni peran. Yang terbaru, ia turut terlibat dalam sebuah film pendek berjudul Happy Anniversary. Di project tersebut, Abidzar beradu akting dengan Adhisty Zara.

Ditemui saat press screening di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022), pria 20 tahun itu mengaku terkesan terhadap jalan cerita yang diangkat. Diadaptasi dari cerita LDR yang diungkap penyanyi Christie dalam single Walau Ku Jauh, Abidzar malah mengaku teringat pada sosok ayahnya, Jeffri Al Buchori.

"Saya mengartikan (makna lagu Walau Ku Jauh) bukan cuma sama pasangan, bisa ke keluarga. Dan saya mengartikannya sama bokap. Ini first gue nonton (film Happy Anniversary) dan dapat banget," ungkap Abidzar Al Ghifari.

 

Jalan Cerita

Film Happy Anniversary memang diangkat dari salah satu single milik Christie. Dalam durasi sekitar 10 menit, film yang digarap oleh Screenplay Films itu cukup merangkum cerita pertemuan antara Tari (Adhisty Zara) dan Darwin (Abidzar) sampai keduanya 'dipaksa' berpisah.

"Semua di sini soal rasa. Gue nggak pernah LDR sama pasangan, tapi sama bokap. Jadi gue nempatin rasa-rasa ke bokap, guepindahin ke circle sama Zara," paparnya.

Yang Terbaik

Sementara itu, Wicky V. Olindo sebagai produser nyatanya punya alasan sendiri mengapa memilih Abidzar dan Zara sebagai pemain di film Happy Anniversary. Menurutnya, baik Zara dan Abidzar memenuhi semua kriteria untuk bisa bermain di film Happy Anniversary.

"Dari muncul idenya (pembuatan film pendek Happy Anniversary), biasanya kan anniversary itu lebih ke teenager, yang semuanya dihitung gitu (pacaran) sebulan, setahun, dan yang terbaik dengan waktu 10 menit bisa nyentuh perasaan ya Zara dan Abu. Kita butuh karakter yang effortless dan natural, dan mereka bisa eksekusi dengan baik," kata Wicky V. Olindo.

What's On Fimela
Loading