Sukses

Entertainment

Christie Visualisasikan Lagu Walau Ku Jauh Menjadi Film Pendek

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Christie membuat gebrakan lain dalam kariernya dengan memproduksi sebuah film pendek berjudul Happy Anniversary. Film tersebut digarap Christie bersama rumah produksi Screenplay Films mengembangkan cerita yang dituangkan dalam singlenya yang berjudul Walau Ku Jauh.

Ditemui saat press screening film pendek Happy Anniversary, Christie mengaku bangga atas karya terbarunya ini. Menurutnya, cerita di lagu Walau Ku Jauh memang mendukung untuk dieksplorasi lebih jauh, salah satunya dalam bentuk film pendek.

"Christie nyanyi ini (Walau Ku Jauh) untuk kasih semangat diri sendiri dan lagunya maknanya sangat luas dan relatable sama banyak orang. Makanya setelah brainstrom, kita berhasil buat narasi baru lewat sosok Darwin dan Tari," ungkap Christie di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

 

Hubungan Surealis

Terinspirasi dari lirik lagu Walau Ku Jauh yang memberikan semangat positif untuk pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, cerita film Happy Anniversary pun dibuat dengan garis besar yang sama. Namun, Wicky V. Olindo selaku produser menggambarkan hal tersebut dalam hubungan yang surealis antara karakter Tari yang diperankan oleh Adhisty Zara dan Darwin yang dimainkan oleh Abidzar Al Ghifari.

"Lihat liriknya selalu bicara jarak dan waktu, jadi cari sesuatu yang nggak terlalu mainstream. Di sini (film Happy Anniversary) jarak dan waktunya lebih surealis dari perapektif Tari. Story telling-nya juga kita memberanikan diri untuk maju mundur," ucap Wicky V. Olindo.

Bisa Jadi IP Baru

Film pendek Happy Anniversary berdurasi sekitar 10 menit dan bisa disaksikan di platform Vidio atau YouTube channel official milik Christie. Dalam durasi 10 menit, digambarkan jelas bagaimana Tari (Zara) dan Darwin (Abidzar Al Ghifari) merajut kisah cinta dari sebuah pertemuan tak sengaja sampai akhirnya dipaksa berpisah secara tragis.

Melihat kekuatan cerita lirik Walau Ku Jauh yang digubah berdasarkan pengalaman hidup Christie, serta visualisasi yang apik dalam film pendek Happy Anniversary, Wicky V. Olindo pun tak menutup kemungkinan untuk mengembangkan hal tersebut ke sebuah cerita panjang dalam bentuk film layar lebar.

"Kalau dapat sambutan baik, kita nggak pernah tau juga, mungkin bisa jadi IP baru. Ini menarik, mungkin suatu saat bisa jadi film beneran," pungkas Wicky V. Olindo.

What's On Fimela
Loading